7 Meninggal, Begini Kronologi Lift Jatuh di Sekolah Az Zahra

Lift jatuh dari lantai 5 ke lantai dasar

Bandar Lampung, IDN Times - Insiden kecelakaan kerja lift jatuh di Sekolah Az Zahra, Kota Bandar Lampung  7 korban meninggal dunia dan 2 korban luka-luka terjatuh dari gedung lantai 5.

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra mengatakan, peristiwa nahas tersebut berlangsung Rabu (5/7/2023) sekira pukul 17.00 WIB.

"Korban 9 orang pekerja terjatuh dari lift pengangkut barang. Diduga korban masuk ke dalam lift barang bersamaan sepulang kerja dari lantai 5 ke lantai dasar," ujarnya kepada IDN Times.

Nahas, lift barang digunakan mengangkut penumpang tersebut kelebihan muatan hingga terjatuh ke lantai dasar, karena tidak kuat menahan beban. "Saat korban terjatuh ke lantai dasar, hampir semua korban mengalami patah tulang berat," ungkap Dennis.

Peristiwa langsung menghebohkan saksi di sekitar lokasi kejadian, kemudian langsung menyelamatkan para korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bumi Waras. "Diselamatkan saksi-saksi, langsung dibawa ke Rumah Sakit Bumi Waras untuk pemeriksaan medis," tandas kasatreskrim.

Baca Juga: [BREAKING] Insiden Lift Jatuh di Sekolah Az-Zahra, 7 Korban Meninggal!

Baca Juga: Lift Jatuh di Sekolah Az-Zahra, Polisi: Lift Barang Ditumpangi 9 Orang

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya