2 Korban Luka Tembak Perampokan Bank Arta Masih Dirawat di Rumah Sakit

Satu masih berasa di ICU

Bandar Lampung, IDN Times - Dua korban penembakan aksi perampokan bersenjata api Bank Arta Kedaton Makmur, Kota Bandar Lampung masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit (RS) Budi Medika Lampung.

Keduanya merupakan pekerja Bank Arta Kedaton masing-masing Tito Alexander (petugas sekuriti) warga Kelurahan Jagabaya II, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung dan Hance Chandra (karyawan legal hukum) warga Sukabumi, Bandar Lampung.

"Dua-duanya masih di rumah sakit. Bang Hance masih di ICU, kritis sih gak ya cuma memang pelurunya kena di paru-paru," ujar Driver Bank Arta Kedaton Makmur, Rendy Aditya Setiawan saat dimintai keterangan, Selasa (21/3/2023).

Baca Juga: Polisi Kantongi Identitas 2 Pelaku Rekan Perampok Bank Arta Kedaton

1. Korban Hance bakal jalani operasi kedua

2 Korban Luka Tembak Perampokan Bank Arta Masih Dirawat di Rumah Sakitilustrasi perawatan pasien di rumah sakit (247nursing.com.au)

Lebih lanjut dijelaskan Rendy, luka tembak diterima korban Hance cukup parah dan telah menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru pertama di rumah sakit setempat pascadievakuasi usai peristiwa penembakan berlangsung.

"Operasi pertama (korban Hance) sudah selesai. Tapi informasinya mau ada operasi yang ke dua kali, karena di sini (menunjukkan bagian dada) peluru ada yang kena di tulang," ungkapnya.

Meski demikian, disampaikan korban Hance sudah dapat berkomunikasi dan berinteraksi. "Ya kita minta doanya saja, semoga Bang Hance bisa lekas diberi kesembuhan," sambung rekan korban.

2. Korban Tito mulai membaik

2 Korban Luka Tembak Perampokan Bank Arta Masih Dirawat di Rumah SakitPenampakan pascaperampokan bersenpi di Bank Arta Kedaton Makmur. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Kondisi berbeda dialami korban lainnya, Tito Alexander. Rendy menyampaikan, kondisi petugas sekuriti tersebut sudah cukup membaik, kendati demikian memang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Untuk Bang Tito sudah sehat, tapi memang belum pulang, masih rawat inap," imbuh pria turut menggalkan aksi perampokan tersangka Heri Gunawan tersebut.

Keduanya diketahui menerima luka tembak dari senjata api rakitan jenis revolver yang diletuskan tersangka Heri Gunawan. Selain Hance dan Tito seorang lainnya turut menjadi korban penembakan dengan senjata air gun jenis Glock yaitu, Kismanto selaku petugas sekuriti Bank Mayora.

3. Masing-masing luka tembak diterima para korban

2 Korban Luka Tembak Perampokan Bank Arta Masih Dirawat di Rumah Sakitperistiwa perampokan di Bank Arta Kedaton Makmur Jalan Laksamana Malahayati Bandar Lampung, Jumat (17/3/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Berdasarkan informasi diterima IDN Times, korban Kismanto terkena luka tembak menggunakan senjata air gun berisi peluru gotri tepat pada bagian perut kanan dan tangan kanan.

Sedangkan Tito Alexander tertembak di perut samping sebelah kiri dan Hance Chandra ditembus timah panas pada bagian pada dada kanan. Keduanya dihatam peluru tajam dari senjata api rakitan jenis revolver warna silver. Dua senjata itu milik tersangka Heri Gunawan.

Baca Juga: Polisi Jaga Ketat Bank Arta Kedaton Usai Insiden Percobaan Perampokan

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya