Wisata Kuliner Bandar Lampung Buka Sabtu-Minggu, Lalu Lintas Dialihkan

Jangan melintas jalan ini ya

Bandar Lampung, IDN Times -Taman wisata UMKM Bung Karno dicanangkan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung akan dibuka, Sabtu (30/10/2021). Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana merencanakan, taman berisi gelaran bazar kuliner itu dibuka setiap Sabtu-Minggu.

"Lokasinya, di sepanjang Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Enggal. Kita buka dari pukul enam pagi sampai sebelas," katanya, Kamis (28/10/2021).

Untuk menertibkan lalu lintas di sekitar area bazar, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polresta Bandar Lampung membuat rekayasa lalu lintas di jalan tersebut selama kegiatan. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Eva Dwiana Berencana Buka Semua Kelas PTM Bandar Lampung Tahun Depan

1. Tambah fasilitas wifi agar pengunjung betah

Wisata Kuliner Bandar Lampung Buka Sabtu-Minggu, Lalu Lintas DialihkanPexels.com/Daria Sannikova

Eva Dwiana menyebut, ada sekitar 600 UMKM terlibat dalam bazar tersebut. Masing-masing UMKM akan mengisi lapak dagangan di sisi kanan kiri Jalan Gatot Subroto.

"Tapi karena masih pandemik COVID-19 baru sekitar 300 UMKM akan mengisi lapak setiap Sabtu dan Minggu," ujarnya.

Eva berharap taman wisata UMKM itu bisa menjadi sarana hiburan di akhir pekan bagi masyarakat setempat. Pihaknya juga akan menambah fasilitas wifi supaya pengunjung semakin betah.

"Untuk pendaftaran UMKM bisa koordinasi dengn dinas perindustrian dan perdagangan kapan ada bukaan lagi," imbuhnya.

2. Pengalihan arus lalu lintas

Wisata Kuliner Bandar Lampung Buka Sabtu-Minggu, Lalu Lintas Dialihkan

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung, AKP M Rohmawan menyampaikan, selama Wisata Kuliner UMKM berlangsung, kendaraan melintas di Jalan Jenderal Sudirman menuju Garuntang akan dialihkan ke Jalan Gajah Mada mengarah BPK Penabur.

Sementara kendaraan menuju Jalan Gatot Subroto - Jalan Ahmad Dahlan, dialihkan ke turunan DAMRI menuju Jalan Yos Sudarso.

"Kalau kendaraan dari Garuntang menuju kota, dialihkan ke Jalan Dr HM Tabrani Daud arah BPK Penabur," kata Rohmawan.

3. Kendaraan besar dilarang melintas

Wisata Kuliner Bandar Lampung Buka Sabtu-Minggu, Lalu Lintas Dialihkanmilitary.com

Rohmawan juga mengimbau kendaraan besar atau tangki SPBU tidak melalui Jalan Gatot Subroto. Karena apabila dialihkan ke Jalan DR HM Tabrani Daud akan mengalami kesulitan di sekitar flyover atau BPK Penabur.

"Polresta Bandar Lampung akan membantu sepenuhnya kegiatan wisata kuliner ini. Untuk kendaraan berat seperti truk juga diimbau jangan melintas Jalan Gatot Subroto setiap Sabtu dan Minggu," ujarnya.

Baca Juga: Pedagang Pasar SMEP Protes Tak Dapat Kios, Eva Dwiana Minta Maaf

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya