Vaksinasi COVID-19 Sasar 13 Pusat Perbelanjaan di Bandar Lampung

Saat ini sudah 2.067 karyawan tervaksinasi dosis pertama

Bandar Lampung, IDN Times - Program vaksinasi COVID-19 di Kota Bandar Lampung sudah menyasar karyawan di pusat perbelanjaan. Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung, Adiansyah, mengatakan ada 13 pusat perbelanjaan di kota Tapis Berseri ini yang menjadi sasaran program vaksinasi COVID-19.

13 pusat perbelanjaan tersebut di antaranya Informa Sultan Agung, Indogrosir, Central Plaza Lampung, C'Plaz Rajabasa, Mall Kartini dan Super Indo Kartini, Ramayana Tanjungkarang Superindo Kemiling, Gelael, Matahari Central Plaza dan Fitrinofane ZA Pagaralam.

Baca Juga: Update COVID-19 di Lapas Kelas IA Bandar Lampung, 65 Napi Positif 

1. Kerjasama dengan dinkes dan puskesmas

Vaksinasi COVID-19 Sasar 13 Pusat Perbelanjaan di Bandar LampungVaksinasi COVID-19 di Bandar Lampung sasar 13 pusat perbelanjaan modern (IDN Times/Silviana)

Menurut Adiansyah, program vaksinasi untuk karyawan mal ini sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu.

Pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bandar Lampung melalui puskesmas setempat terkait ketersediaan vaksin serta tenaga vaksinatornya.

"Sejauh ini karyawan mal yang sudah tervaksinasi COVID-19 dosis pertama ada 2.067," kata Adiansyah, Sabtu (5/6/2021).

2. Ajukan 480 karyawan untuk divaksin

Vaksinasi COVID-19 Sasar 13 Pusat Perbelanjaan di Bandar LampungVaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Sementara itu, General Administrasi Supervisor, Central Plaza, Siti Husnah, mengatakan sudah mengajukan 480 karyawan ke dinas lesehatan setempat untuk menerima vaksin.

"Kita harap mereka mendapatkan vaksinasi semuanya hingga dosis ke dua," ujarnya.

Menurutnya, program vaksinasi kepada karyawan pasar modern ini memang sangat penting sebab mereka selalu berhadapan secara langsung dengan khalayak ramai yang tidak tahu apakah terpapar COVID-19 atau tidak.

3. Berharap vaksin jadi solusi

Vaksinasi COVID-19 Sasar 13 Pusat Perbelanjaan di Bandar Lampungilustrasi vaksin Sinovac

Siti juga berharap usai program vaksinasi ini berjalan ke seluruh masyarakat Bandar Lampung, pandemik COVID-19 segera hilang atau mereda sehingga aktivitas kembali normal.

"Kondisi sekarang memang sulit dan kita juga harus menyadari itu, maka kami selalu taat apa imbauan pemerintah guna meminimalisir COVID-19 termasuk vaksinasi ini dengan harapan pandemiksegera berakhir," harapnya.

Baca Juga: Dinsos Provinsi Lampung Data 1.632 ODGJ, Prioritas Vaksinasi COVID-19

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya