Update Data Vaksinasi Lampung dan Lokasi Vaksin Bebas Domisili KTP

Vaksinasi Lampung masih rendah tingkat nasional

Bandar Lampung, IDN Times -Vaksinasi COVID-19 di Provinsi Lampung terus digelar. Namun masih belum mencukupi kebutuhan masyarakat yang ingin divaksinasi. Bahkan tingkat vaksinasi Lampung berdasarkan data Kemenkes.go.id tetap berada diposisi paling rendah.

Per 6 September 2021, total masyarakat sudah divaksinasi dosis satu adalah 13,72 persen atau 911,400 orang. Sementara itu vaksinasi dosis ke dua baru mencapai 8,24 persen atau 547,631 orang.

Baca Juga: Masuk Mall Bandar Lampung Wajib Vaksin dan Aplikasi Peduli Lindungi? 

1. Gelar vaksinasi untuk UMKM

Update Data Vaksinasi Lampung dan Lokasi Vaksin Bebas Domisili KTPVaksinasi untuk UMKM di Universitas Malahayati(Dinkes Lampung)

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada Senin (6/9/2021) melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 bekerjasama dengan Kadin Provinsi Lampung. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana vaksinasi itu menyasar 441 pegiat UMKM.

"Ini vaksinasi dosis kedua kita adakan di Gedung Graha Bintang Universitas Malahayati Bandar Lampung untuk UMKM," ujarnya.

2. Ada vaksinasi tidak harus sesuai domisili KTP

Update Data Vaksinasi Lampung dan Lokasi Vaksin Bebas Domisili KTPSeorang peserta vaksinasi COVID-19 tengah diperiksa kondisi kesehatannya (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)

Namun jika kamu ingin melakukan vaksinasi yang tidak harus menyesuaikan domisili, kamu bisa mengikuti vaksinasi yang digelar Poltekkes Tanjungkarang

Vaksinasi gratis ini diperuntukkan bagi masyarakat berusia 18 ke atas. Syaratnya hanya membawa KTP asli dan 1 lembar fotokopinya. Lalu melakukan pendaftaran sesuai daerah vaksinasi digelar.

Di Kampus A yang beralamat di bundaran Rajabasa, Bandar Lampung, kamu bisa mendaftar hari Senin, Rabu dan Jumat pada link https://bit.ly/Daftar VaksinPolkestankaKampusBandarlampung

Kemudian pada hari Jumat vaksinasi digelar di Kampus C Prodi Kebidanan Metro dengan link pendaftaran https://bit.ly/DaftarVaksinKampus Metro

Di hari Rabu juga diadakan vaksinas di
Kampus D Prodi Keperawatan Kotabumi melalui pendaftaran https://bit.ly/DaftarVaksinKampusKotabumi

3. Pendaftaran sistem buka tutup

Update Data Vaksinasi Lampung dan Lokasi Vaksin Bebas Domisili KTPpexels.com/@olly

Pendaftaran peserta menggunakan sistem buka tutup sehingga ketika memenuhi kuota akan ditutup. Namun akan dibuka kembali pendaftaran periode berikutnya sewaku waktu. Jadi kamu pantau terus ya link pendaftarannya.

Kuota vaksinasi ini dibatasi, per hari hanya menyediakan 150 dosis vaksin. Vaksinasi dibuka sejak pukul 08:00 - 12.00 WIB atau sampai pasien habis.

Baca Juga: Pemkot Bandar Lampung Siapkan 7.000 Dosis Vaksin untuk Pelajar

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya