Pemkot Metro Siapkan Rumah Sakit Lansia untuk Pensiunan PNS dan Warga

Pensiunan PNS dapat kemudahan akses sistem pemeritahan

Intinya Sih...

  • Pemkot Metro melalui BKPSDM melakukan pelepasan PNS pensiun dan meluncurkan program MASDI.
  • Wali Kota Metro menjanjikan kemudahan akses sistem pemerintahan bagi para pensiunan.
  • Kegiatan pelepasan PNS ini merupakan bentuk apresiasi dari Kota Metro untuk para pensiunan yang sudah mengabdikan diri.

Metro, IDN Times - Pemerintah Kota Metro melalui BKPSDM melakukan acara pelepasan PNS telah pensiun. Sekaligus launching progam MASDI atau kepanjangan dari Memasuki Masa Purnabakti Dokumen Kependudukan Langsung Jadi.

Wali Kota Metro, Wahdi menjelaskan, Pemkot Metro sudah menyiapkan fasilitas berupa rumah sakit lansia untuk para pensiunan serta masyarakat lansia Kota Metro.

“Pemerintah Kota Metro sudah menyiapkan rumah sakit lansia, pertama ada di Rumah Sakit Sumber Sari dan kedua di Rumah Sakit Ahmad Yani. Harapannya, rumah ini dapat meningkatkan produktivitas dari lansia, meningkatkan kualitas hidup, kualitas pelayanan, dan keselamatan pasien lanjut usia," kata Wahdi, Senin (1/4/2024).

Baca Juga: Ajakan Nikah Ditolak, Remaja di Metro Sebar Video Asusila Mantan Pacar

1. Pensiunan PNS Kota Metro dapat kemudahan akses sistem pemerintahan

Pemkot Metro Siapkan Rumah Sakit Lansia untuk Pensiunan PNS dan WargaPotret pensiunan PNS Kota Metro (Diskominfo Kota Metro)

Wahdi mengapresiasi para pensiunan yang hadir karena telah memberikan kinerja luar biasa bagi Kota Metro. Ia menjanjikan para pensiunan akan mendapatkan kemudahan dalam mengakses sistem pemerintahan.

Menurutnya, setiap pensiun sudah mendapat perubahan dari KK dan KTP dalam program MASDI, dimana para pensiunan lebih mudah dalam mengakses sistem pemerintahan sehingga dapat mengurangi waktu, tidak perlu mengantri lagi,.

“Ada yang sudah mengabdikan diri selama 41 tahun, kita doakan untuk para pensiun agar kinerjanya dapat menjadi amal ibadah yang luar biasa,” ujarnya.

2. Apresiasi pensiunan sudah mengabdikan diri

Pemkot Metro Siapkan Rumah Sakit Lansia untuk Pensiunan PNS dan WargaANTARA FOTO

Kepala BKPSDM Welly Adiwantra menyampaikan, kegiatan ini berdasarkan UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah RI tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020, Peraturan BKN No 2 Tahun 2018 tanggal 28 Maret 2018 tentang pedoman pemberian teknis pensiun pegawai negeri sipil, pensiunan janda, dan pensiunan duda pegawai negeri sipil.

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dari Kota Metro untuk para pensiunan yang sudah mengabdikan diri. “Untuk memberikan penghargaan kepada PNS yang memasuki usia pensiun dilaksanakan pelepasan pegawai negeri sipil Kota Metro TMT 1 Januari – 1 Maret tahun 2024 berjumlah 38 orang,” terangnya.

3. Pensiunan PNS ucapkan terima kasih dibuatkan acara purnabakti

Pemkot Metro Siapkan Rumah Sakit Lansia untuk Pensiunan PNS dan WargaMisnan, Asisten Bidang Administrasi memasuki masa pensiun ucapkan terima kasih sudah diadakan acara purnabakti (Diskominfo Kota Metro)

Asisten Bidang Administrasi Umun yang juga akan memasuki masa pensiun, Misnan mengucapkan terimakasih kepada wali kota dan jajaran atas terlaksananya pelepasan PNS dan masa purnabakti.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pak wali, pak wakil dan pak sekda yang berkenan melepaskan PNS dan masa purnabakti, jarang-jarang ya seperti ini. Kalau di daerah lain setau saya, selama saya jadi PNS ini pensiun ya pensiun aja cuma dikasih uang pembekalan,” jelasnya.

Misnan berharap selama masa jabatannya sebagai PNS dapat membantu Wali Kota dan Pemkot Metro dalam pelaksanaan tugas. “Mudah-mudahan apa yang kami kerjakan bisa membantu bapak dalam pelaksana tugas sehari-hari. Alhamdulillah 38 tahun kita masih diberi kesehatan,” imbuhnya.

Baca Juga: Warga Metro Protes Jalan Rusak, Pemkot: Akan Perbaiki demi Mudik Aman

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya