Nuwo Inspirasei Sedia Tempat Tinggal Gratis Calon Mahasiswa Baru Lampung

Gratis sarapan dan transportasi online ke kampus

Bandar Lampung, IDN Times - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN Tahun Akademik 2021/2022, Senin (22/3/2021).

Nah buat kamu para calon mahasiswa baru di Lampung yang berasal dari daerah dan harus ke Kota Bandar Lampung jangan khawatir soal tempat tinggal. Karena sudah ada rumah singgah yang bakal nampung kamu secara gratis.

1. Menginap sementara di nuwo inspirasei

Nuwo Inspirasei Sedia Tempat Tinggal Gratis Calon Mahasiswa Baru LampungIDN Times/Istimewa

Umi Lestari selalu pengelola, mengatakan, Nuwo Inspirasei atau yang berarti rumah inspirasi, menawarkan tempat menginap gratis bagi siswa SMA/SMK warga Lampung yang dinyatakan lolos SNMPTN dan tidak memiliki tempat tinggal di Bandar Lampung.

"Bagi calon mahasiswa dari luar daerah yang diterima di PTN di Bandar Lampung, bisa menginap sementara di Nuwo Inspirasei," katanya, Kamis (25/3/2021). 

Baca Juga: Jadi Pengin Borong! Lima Toko Kerajinan Khas Lampung, Unik Semua

2. Free sarapan dan ojek online ke kampus

Nuwo Inspirasei Sedia Tempat Tinggal Gratis Calon Mahasiswa Baru Lampungelgrafico.mx

Menurutnya, tidak ada persyaratan apa pun untuk bisa menginap di rumah singgah yang berlokasi di Jalan Ratu Dibalau, Gang Cipto Nomor 23, Tanjung Senang, Bandar Lampung itu.

Jika berminat kamu bisa menghubungi Purnomo melalui nomor telepon 089631488880 atau Umi, 082376992994.

"Free sarapan sama transportasi selama dua hari ke kampus menggunkan ojek online," bebernya.

3. Rumah sosial dan rumah belajar bagi yang membutuhkan

Nuwo Inspirasei Sedia Tempat Tinggal Gratis Calon Mahasiswa Baru LampungSejumlah siswa memanfaatkan fasilitas internet yang disediakan oleh rumah makan di Bali (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)

Rumah singgah tersebut merupakan rumah belajar dan rumah sosial milik salah satu dosen Fakultas MIPA Universitas Lampung, Dr Eng Admi Syarif.

Lokasinya juga dekat dengan sejumlah rumah sakit di Bandar Lampung sehingga kerap digunakan sebagai rumah singgah bagi pasien atau keluarganya selama menjalani perawatan.

Baca Juga: 5 Toko Baju Murah di Bandar Lampung, Jadi Favorit Millennial

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya