Mediasi di Bawaslu Alot lalu Ditunda, Dawam-Ketut ke KPU Lamtim

Kantor KPU dijaga ketat polisi

Intinya Sih...

  • Mediasi pendaftaran calon Bupati Lampung Timur tertunda di kantor Bawaslu.
  • Pasangan Dawam-Ketut dan tim kuasa hukum menuju kantor KPU untuk menyerahkan berkas pendaftaran.
  • Kantor KPU Lampung Timur dijaga ketat puluhan personel kepolisian, Paslon Dawam-Ketut sedang menjalani proses pemeriksaan.

Lampung Timur, IDN Times - Mediasi pendaftaran bakal calon Bupati dan calon wakil bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo dan Ketut Erawan digelar secara tertutup di kantor Bawaslu Lampung Timur ditunda.

Mediasi berlangsung, Kamis (12/9/2024) sejak 13.00 hingga 14.46 itu cukup alot sehingga pasangan Dawam-Ketut beserta LO PDIP dan tim kuasa hukum keluar dari ruang mediasi langsung menuju kantor KPU Lampung Timur.

"Nanti saja ya, sidang di skor sampai jam 5  (sore). Kita ketemu di KPU aja," kata LO PDIP saat dikonfirmasi awak media di halaman Kantor Bawaslu Lampung Timur, Kamis (12/9/2024).

Pantauan IDN Times, sebelum berangkat ke kantor KPU Lampung Timur, Dawam-Ketut melakukan koordinasi di Kantor Cabang PDIP setempat lalu melanjutkan perjalanan ke kantor KPU untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur.

Dikawal Tim kuasa hukum dan partai pengusungnya PDIP, Dawam terlihat melangkah mantap memasuki kantor KPU Lampung Timur. Sementara itu tim relawan menyusul di belakang.

Sementara itu, kondisi di Kantor KPU Lampung Timur terpantau dijaga ketat puluhan personel kepolisian dari Polres Lampung Timur menunggu kedatangan Paslon Dawam-Ketut.

Kini Paslon Dawam-Ketut sedang proses penyerahan berkas pendaftaran ke KPU Lampung Timur dan sedang menjalani proses pemeriksaan.

Tim kuasa hukum Dawam-Ketut menyampaikan, jika pendaftaran hari ini diterima KPU laporan di Komnas HAM dan Bawaslu dicabut semua.

Baca Juga: Sambangi Bawaslu Lamtim, Dawam-Ketut Sidang Mediasi lalu ke KPU

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya