Launching Gerai Iftar Ramadan, Pemkab Lamsel Beri Modal Usaha 50 UMKM

Kegiatan ini sebagai media peningkatan perekonomian

Intinya Sih...

  • Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto meluncurkan Program Gerai Z- Iftar Ramadan di Halaman Masjid Agung Kalianda.
  • Program tersebut merupakan terobosan dari Baznas Lampung Selatan dengan menggandeng UMKM lokal untuk meningkatkan perekonomian.
  • Nanang berharap kegiatan ini bisa berlanjut tidak hanya saat Ramadan untuk membantu pelaku UMKM di Kabupaten Lampung Selatan.

Lampung Selatan, IDN Times - Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto melundurkan Program Gerai  Z- Iftar Ramadan 1445 Hijriah di Halaman Masjid Agung Kalianda, Rabu (13/03/2024).

Ketua Baznas Lampung Selatan, A Mukhlisin menyampaikan, program Gerai Z- Iftar Ramadan tersebut merupakan suatu terobosan dari Baznas Lampung Selatan dengan menggandeng UMKM lokal.

Baca Juga: Bazar Takjil Taman Bung Karno Bandar Lampung, Ada 37 Stan Kuliner UMKM

1. Sebagai media peningkatan ekonomi

Launching Gerai Iftar Ramadan, Pemkab Lamsel Beri Modal Usaha 50 UMKMBazar Takjil UMKM Bung Karno. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Mukhlisin mengatakan, melalui program tersebut diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian pelaku UMKM setempat.

“Saat ini sudah ada 50 pelaku UMKM yang mendaftar. Selain dalam rangka memudahkan masyarakat dalam mencari takjil untuk berbuka, kegiatan ini juga sebagai media peningkatan perekonomian,” kata Mukhlisin.

2. Bantuan modal usaha untuk 50 UMKM

Launching Gerai Iftar Ramadan, Pemkab Lamsel Beri Modal Usaha 50 UMKMPemkab Lampung Selatan launching Program Gerai  Z- Iftar Ramadan 1445 Hijriah di Halaman Masjid Agung Kalianda (Dok.Diskominfo Lampung selatan)

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam kegiatan itu  menyerahkan penghargaan dan bantuan modal usaha secara simbolis untuk 50 pelaku UMKM. Ia mengapresiasi Baznas Lampung Selatan karena telah membuat kegiatan sosial berupa Program Gerai Z- Iftar Ramadan yang melibatkan pelaku UMKM.

“Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan seluruh jajaran yang telah berkiprah dalam hal membantu membangkitkan pertumbuhan ekonomi ditengah masyarakat,” ujar Nanang.

3. Berharap terus berlanjut meski tak Ramadan

Launching Gerai Iftar Ramadan, Pemkab Lamsel Beri Modal Usaha 50 UMKMBazar Ramadan (dok. Pribadi/Dwi Arta Melvia)

Nanang berharap, kegiatan tersebut bisa berlanjut tidak hanya saat Ramadan saja. Dengan begitu, dapat membantu pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Karena, masjid ini sebagai tempat singgah saudara kita dari luar Sumatra yang ingin beribadah. Jadi selain mampir untuk ibadah, juga bisa membeli oleh-oleh dari UMKM kita, sehingga roda perekonomian terus berjalan di tempat ini,” kata Nanang.

Baca Juga: Santri Tewas di Lamsel, Pelatih Silat Ponpes jadi Tersangka 

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya