Kronologi Lengkap Sopir Taksi Online di Lampung Ditembak Penumpang

Korban tak sadar tertembak

Bandar Lampung, IDN Times - Seorang sopir taksi online bernama Kurnalis Asmarantaka warga Langkapura, Kemiling,  Kota Bandar Lampung ditembak orang tak dikenal yang merupakan penumpangnya sendiri.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 06.00 WIB di depan Kantor BPJS Kesehatan Jalan ZA Pagar Alam, Kota Bandar Lampung, Sabtu (20/3/2021).

1. Pelaku meminta diberhentikan di depan kantor BPJS dengan alasan ingin menemui teman

Kronologi Lengkap Sopir Taksi Online di Lampung Ditembak PenumpangLokasi kejadian (IDN Times/Silviana)

Berdasarkan keterangan korban, pelaku merupakan penumpangnya sendiri yang memesan taksi online tujuan ke Hajimena. Namun di tengah perjalanan, penumpang minta diberhentikan sebentar di depan kantor BPJS dengan alasan ingin menemui temannya.

"Pas udah sampe di depan kantor BPJS dia keluar kok agak lama pikir saya, terus dia balik lagi saya tanya mana temannya? Kata dia belum keluar masih di dalam," cerita korban.

Karena mengedepankan pelayanan yang baik pada penumpang, korban akhirnya mengikuti kemauan penumpang untuk menunggu temannya.

Baca Juga: 5 Fakta Tertangkapnya Komplotan Pembobol Mesin ATM Bandar Lampung

2. Terdengar suara letusan balon, korban merasa seperti kesetrum

Kronologi Lengkap Sopir Taksi Online di Lampung Ditembak PenumpangIlustrasi Pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Namun beberapa saat kemudian, pelaku kembali keluar dan pada saat itu korban mendengar seperti suara balon meletus.

"Saya pikir saya ini kenapa, tolong saya tolong saya. Saya pikir saya kesetrum jadi saya minta tolong sama dia. Tapi dia muter-muter di mobil saya terus saya liat darah, saya bingung saya ini kenapa kok dia gak nolong saya. Pokoknya saya udah gak punya daya udah kaya onggok pohon saya," papar Kurnalis.

3. Pelaku ambil alih kendaraan dan melaju dengan kencang

Kronologi Lengkap Sopir Taksi Online di Lampung Ditembak PenumpangIlustrasi mobil (IDN Times/Umi Kalsum)

Setelah itu kemudian pelaku meminta korban pindag ke kursi sebelah sopir. Pelaku lalu melajukan kendaraan kecepatan tinggi. Pada saat itu korban berpikir dirinya akan dirampok oleh pelaku.

Namun ternyata pelaku meninggalkan korban di dalam mobil di kebun sawit di daerah Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Pelaku kemudian kabur bersama temannya mengendarai sepeda motor.

Diketahui korban membawa mobil Toyota Agya hitam dengan nomor polisi BE 1461 CC. Saat ini korban sudah dirawat di salah satu rumah sakit Lampung Selatan.

4. Polisi lakukan pendalaman kasus

Kronologi Lengkap Sopir Taksi Online di Lampung Ditembak PenumpangIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Mardya Shakti)

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Resky Maulana membenarkan adanya kejadian penembakan itu. Menurutnya sampai saat ini pihak kepolisian masih mencari fakta kebenarannya.

"Untuk yang lainnya masih dalam pengembangan saat ini kita fokus penanganan korban dan TKP," ujarnya.

Baca Juga: Sopir Taksi Online di Lampung Ditembak Orang Tak Dikenal

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya