Kadinkes Bandar Lampung Dicopot, Eva Dwiana: Alasannya Sudah Dijawab

Posisi kepala dinas digantikan sekretaris dinkes?

Bandar Lampung, IDN Times - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana memberhentikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Edwin Rusli. Kabar itu beredar sejak Jumat lalu (17/9/2021). Ternyata, pemberhentian jabatan sudah berlaku sejak satu hari sebelumnya.

Menurut perempuan akrab disapa Bunda Eva itu, alasan pemberhentian sudah dijawab langsung oleh Edwin. "Alasannya kan sudah dijawab sama Pak Kadisnya," katanya, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: Pemkot Bandar Lampung: Potensi Pajak 18 Gerai Bakso Sony Rp400 Juta

1. Anggap media sebagai teman

Kadinkes Bandar Lampung Dicopot, Eva Dwiana: Alasannya Sudah DijawabKepala Dinas Kota Bandar Lampung Edwin Rusli (IDN Times/Silviana)

Menurut Edwin Rusli, pemberhentian sebagai kadinskes disebabkan kesalahannya. Itu karena ia kerap memberikan data dan informasi ke media.

"Mungkin kesalahan saya karena memberikan data dan informasi ke media. Saya menganggap media itu teman saya," ujarnya.

Edwin mengatakan, posisinya akan digantikan Sekretaris Dinas Kesehatan, Desti Mega Putri.

2. Nikmati waktu santai usai diberhentikan

Kadinkes Bandar Lampung Dicopot, Eva Dwiana: Alasannya Sudah DijawabRuang santai keluarga, karya Atelier Prapanca. (arsitag.com/Atelier Prapanca)

Berdasarkan pengakuan Edwin, belum mengetahui akan melanjutkan karier sebagai Aparatus Sipil Negara kemana usai jabatannya dicopot.

Ia saat ini memutuskan tidak masuk kantor terlebih dahulu dan menikmati waktu santainya. "Saya masih belum tahu setelah ini mau kemana," tuturnya.

3. Siap menjalankan amanah

Kadinkes Bandar Lampung Dicopot, Eva Dwiana: Alasannya Sudah DijawabSekretaris Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Desti Mega Putri. (IDN Times/Silviana)

Saat dikonfirmasi, Desti Mega Putri mengatakan belum mendapat surat resmi menjadi Kadinkes. Saat ini posisinya tetap menjadi sekretaris dinas kesehatan.

Namun Desti meyakinkan jika diamanahkan menjadi Plt Kepala Dinas Kesehatan akan tetap akan menjalankan program yang ada. "Saya jalankan progam yang ada supaya berjalan lancar," terangnya.

Baca Juga: Bandar Lampung PPKM Level 3, Eva Dwiana Minta Warga Jangan Lengah

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya