Cara Unik Polres Tulang Bawang Hibur Pemudik di Rest Area

Sediakan tempat healing untuk pemudik

Intinya Sih...

  • Polres Tulang Bawang menggelar live musik untuk hiburan pemudik Lebaran 2024 di Rest Area 208 Tol Terpeka
  • Hiburan musik menjadi sarana healing bagi pemudik yang ingin melepas penat, dengan tagline mudik ceria penuh makna
  • Seksi Dokkes Polres memberikan layanan kesehatan gratis berupa pemeriksaan tensi darah, konsultasi kesehatan, dan vitamin kepada personel dan pemudik

Tulang Bawang, IDN Times - Banyak cara bisa dilakukan untuk memberikan pelayanan unik tapi bermanfaat bagi warga yang akan mudik Lebaran 2024. Seperti dilakukan Polres Tulang Bawang, Polda Lampung pada Operasi Ketupat Krakatau 2024, mengelar live musik untuk menghibur pemudik di Pos Pelayanan (Pos Yan) Rest Area 208 Tol Terpeka, Kampung Warga Indah Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

Kasatlantas Iptu Glend Felix, sebagai vokalis, menyanyikan lagu Rindu Rumah milik Wizz Baker diiringi gitar petik dari Bamin Satlantas, Briptu Elman Daud dan drumer Kanit Resum Satreskrim, Ipda M Kohar Azhari membuat pemudik terhibur dengan penampilan apik tersebut.

"Hiruk pikuk mudik pada Lebaran 2024 menginisiasi Polres Tulang Bawang untuk memberikan hiburan kepada pemudik dengan cara menyediakan hiburan musik gratis. Ini menjadi satu-satunya Pos Yan tergelar di jajaran Polda Lampung pada Operasi Ketupat Krakatau 2024 memberikan pelayanan unik tapi bermanfaat," kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, Jumat (12/4/2024).

Baca Juga: Arus Balik, Delay System Diterapkan di Tol dan Jalan Arteri Lampung

1. Live musik gratis untuk pemudik

Cara Unik Polres Tulang Bawang Hibur Pemudik di Rest AreaAnggota Polres Tulang Bawang gelar live musik di Rest Area untuk hibur pemudik 2024 (instagram/polrestulangbawang)

Kapolres James mengatakan, hiburan musik akan menjadi salah satu sarana healing bagi masyarakat pemudik yang sedang beristirahat di Rest Area.  Menurutnya, sesuai tagline mudik tahun 2024, yakni mudik ceria penuh makna, hiburan musik tersebut bisa dimanfaatkan gratis oleh seluruh pemudik yang ini ingin melepas penat dengan bermain musik sambil bernyanyi bersama sanak keluarganya.

"Tentunya personel kami akan dengan senang hati memberikan pelayanan yang prima. Mari kita jadikan mudik Lebaran tahun 2024 ini benar- benar menjadi mudik ceria penuh makna," ujarnya.

2. Imbau pemudik manfaatkan pos mudik untuk istirahat

Cara Unik Polres Tulang Bawang Hibur Pemudik di Rest AreaAnggota Polres Tulang Bawang gelar live musik di Rest Area untuk hibur pemudik 2024 (instagram/polrestulangbawang)

Kapolres menyampaikan, selain menghibur para pemudik sedang beristirahat, live musik tersebut juga sebagai ajang menyalurkan bakat personel Polres Tulang Bawang yang memiliki talenta bermusik.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh pemudik, apabila lelah dan mengantuk bisa manfaatkan seluruh Pos Pam dan Pos Yan yang sudah tergelar pada Operasi Ketupat Krakatau 2024 sebagai tempat untuk beristirahat.

3. Ada pelayanan kesehatan gratis

Cara Unik Polres Tulang Bawang Hibur Pemudik di Rest AreaAnggota Polres Tulang Bawang berikan pelayanan kesehatan gratis untuk petugas dan pemudik lebaran 2024 (instagram/polrestulangbawang)

Tak hanya hiburan, Seksi Dokkes Polres Tulang Bawang, juga memberikan pelayanan kesehatan baik kepada personel bertugas di Pos Pengamanan (Pam) dan Pos Pelayanan (Yan) pada Operasi Ketupat Krakatau 2024, juga kepada masyarakat yang akan mudik Lebaran 2024.

Pelayanan kesehatan secara gratis dilaksanakan sejak lebaran pertama pada Rabu (10/4/2024), dan dipusatkan di Pos Yan Rest Area 208 Tol Terpeka di Kampung Warga Indah Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

Ps Kasi Dokkes, Aiptu Dwi Kurniawan mengatakan, layananan kesehatan tersebut berupa pemeriksaan tensi darah, konsultasi kesehatan, serta pemberian vitamin secara gratis.

"Agar para personel yang bertugas di Pos Yan tetap sehat dan para pemudik vang saat itu sedang beristirahat di rest area mendapat pelayanan prima," ujarnya.

4. Tersedia ambulans untuk pemudik sakit

Cara Unik Polres Tulang Bawang Hibur Pemudik di Rest AreaAnggota Polres Tulang Bawang berikan pelayanan kesehatan gratis untuk petugas dan pemudik lebaran 2024 (instagram/polrestulangbawang)

Dwi menjelaskan, dari hasil pemeriksaan kesehatan dilakukan, semua personel bertugas di Pos Yan Rest Area 208 dalam kondisi sehat dan ditemukan salah satu pemudik  mengalami tensi darah rendah.

"Terhadap pemudik ini, telah kami berikan vitamin yang dibutuhkan secara gratis," katanya.

Dwi menambahkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk nyata untuk mencegah dan meminimalisir adanya petugas maupun pemudik mengalami sakit ataupun kelelahan, sehingga mereka bisa beristirahat terlebih dahulu sampai tubuhnya kembali pulih seperti sedia kala.

"Bila ditemukan adanya petugas maupun pemudik yang mengalami sakit, kami akan langsung membawanya menggunakan mobil ambulans untuk dirujuk menuju ke rumah sakit terdekat guna diberikan pertolongan lebih lanjut," jelasnya.

Baca Juga: Libur Lebaran Wisata Pantai Pesawaran Kerap Macet, Ada Sistem One Way

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya