Bawaslu Lampung Launching Pojok Literasi Pertama di Indonesia

Sajikan dokumentasi hasil pengawasan Bawaslu bentuk digital

Intinya Sih...

  • Bawaslu Lampung meluncurkan Pojok Literasi Pengawasan di Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung.
  • Pojok Literasi Pengawasan menyajikan dokumentasi hasil pengawasan Bawaslu dalam bentuk buku dan dokumen digital.
  • Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi legacy yang baik bagi masyarakat untuk mempercepat pengembangan demokrasi di Provinsi Lampung.

Bandar Lampung, IDN Times - Bawaslu Lampung meluncurkan Pojok Literasi Pengawasan di Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung. Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo P Panggar mengatakan, Pojok Literasi Pengawasan ini hasil kolaborasi pihaknya dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Lampung.

“Pojok Pengawasan berkolaborasi dengan perpustakaan daerah ini baru pertama kali di Indonesia. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pilot project bagi Bawaslu Provinsi lainnya,” kata Iskardo, Minggu (14/7/2024).

Baca Juga: Proses Coklit di Bandar Lampung Diwarnai Berbagai Masalah

1. Menyajikan dokumentasi hasil pengawasan Bawaslu bentuk digital

Bawaslu Lampung Launching Pojok Literasi Pertama di IndonesiaBawaslu Lampung launching pojok literasi (dok.Bawaslu Lampung)

Iskardo menyampaikan, Pojok Literasi Pengawasan di Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Lampung menyajikan dokumentasi hasil pengawasan Bawaslu dalam bentuk buku dan dokumen digital. Pihaknya berharap, Pojok Literasi Pengawasan ini menjadi warisan Bawaslu Lampung bagi masyarakat untuk mempercepat pengembangan demokrasi di Provinsi Lampung.

“Mudah-mudahan ini menjadi legacy yang baik bagi Bawaslu Lampung kepada masyarakat untuk menginformasikan pengawasan pemilu di Provinsi Lampung. Dan juga sebagai edukasi kepada elemen masyarakat,” katanya.

2. Baru pertama kali di Indonesia

Bawaslu Lampung Launching Pojok Literasi Pertama di IndonesiaBawaslu Lampung launching pojok literasi (dok.Bawaslu Lampung)

Menurut Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Hamid Badrul Munir, kegiatan tersebut merupakan ikhtiar Bawaslu Lampung terutama menyajikan terkait dokumentasi pemilu dengan buku-buku yang dikeluarkan oleh Bawaslu sehingga semua informasi dari pengawasan kami dari tahun ke tahun.

“Mudah-mudahan ini menjadi dukungan bagi edukasi kita terkait demokrasi di Provinsi Lampung dan kebanggaan kami atas kebaikan hati dari Pemprov Lampung adanya sudut pengawasan yang berkolaborasi dengan Perpustakaan Daerah di Indonesia ini baru pertama kali di Indonesia,” jelasnya.

3. Dimanfaatkan sebagai sarana informasi publik

Bawaslu Lampung Launching Pojok Literasi Pertama di IndonesiaBawaslu Lampung launching pojok literasi (dok.Bawaslu Lampung)

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Lampung Mulyansyah sangat mendukung kehadiran Pojok Literasi Pengawasan. Ia berharap, tempat tersebut dapat dimanfaatkan sebagai sarana informasi publik dalam rangka diskusi dan penambahan data atau dokumen terkait ilmu pengetahuan umum dan ilmu pengetahuan khusus di bidang politik dan pemilu.

Mulyansyah juga berharap, Pojok Literasi Pengawasan dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilu dan pemilihan serentak 2024, serta mengoptimalkan kegiatan pengawasan partisipatif.

Baca Juga: Rekomendasi Bakso Urat Hidden Gem Enak di Lampung!

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya