Audisi Bintang Pantura Kembali Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Pendaftaran tidak dipungut biaya

Bandar Lampung, IDN Times - Indosiar membuka pendaftaran pencarian bakat Bintang Pantura 6.

Pendaftaran dan audisi online ajang itu berlangsung hingga 23 Mei 2021 mendatang.

1. Beri alasan pendaftaran digelar online

Audisi Bintang Pantura Kembali Dibuka, Begini Cara Daftarnya(IDN Times/Istimewa)

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, menjelaskan, pihaknya menggelar audisi online lantaran masih pandemik COVID-19. Ia optimistis, itu tak mengurangi antusias para pendaftar.

Ia menambahkan, melalui audisi online akan lebih leluasa menjangkau bakat selama ini mungkin terkendala lokasi audisi dan jadwal manggung para calon peserta.

"Kini mereka tetap dapat mengikuti audisi dengan rasa aman sesuai protokol kesehatan serta efisiensi waktu dan biaya demi mewujudkan mimpi menjadi bintang pentas," ujarnya.

"Indosiar optimis akan menemukan penyanyi-penyanyi khas pantura paket komplit, bersuara merdu dan entertaining yang nantinya siap berkompetisi di panggung impian," terang Harsiwi dalam pernyataan tertulis, Senin (26/4/2021).

2. Syarat pendaftaran

Audisi Bintang Pantura Kembali Dibuka, Begini Cara Daftarnyapexels.com/@pixabay

Audisi online Bintang Pantura 6 diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI), pria dan wanita berusia 15–27 tahun, solo/duo/trio, berpenampilan menarik, berpengalaman menyanyi di panggung, dan memiliki kemampuan menyanyi dangdut /koplo/campur sari/keroncong/ rockdut/reggae-dut /remixdut atau reggae-tong.

Calon peserta dapat melengkapi formulir pendaftaran dengan mengisi biodata diri, foto KTP / KK (Kartu Keluarga), melampirkan 1 foto close up dan 1 foto full body.

Kemudian, mencantumkan link pengalaman peserta menyanyi di panggung (link YouTube/Instagram/ Facebook /sosial media lainnya dan pastikan akun sosial media tidak terkunci). Selain itu, mengunggah video hasil rekaman calon peserta bernyanyi dengan ekspresif disertai goyangan untuk dua lagu (1 slow beat dan 1 upbeat) tanpa editing suara dan tanpa alat musik atau maksimal menggunakan 1 alat musik.

Baca Juga: Keren! 12 Peserta Lampung Lolos Audisi LIDA 2021, Gelar Audisi Virtual

3. Jika terpilih kamu akan dihubungi pihak Indosiar

Audisi Bintang Pantura Kembali Dibuka, Begini Cara Daftarnyawhich.co.uk

Terkait form pendaftaran telah tersedia di seluruh platform digital resmi Indosiar (situs, Facebook, Twitter, dan Instagram). Nantinya pendaftar terpilih akan dihubungi langsung oleh pihak Indosiar untuk mengikuti audisi online via aplikasi Zoom dan dinilai langsung oleh juri-juri dari Indosiar.

Harsiwi menegaskan, seluruh proses audisi Bintang Pantura 6 gratis, tanpa dipungut biaya apapun. Informasi lebih lanjut mengenai audisi online bintang oantura 6 dapat diakses melalui website resmi di www.indosiar.com, Instagram: @indosiar, Twitter: @indosiar dan Facebook: IndosiarID.TV.

4. Bintang Pantura hadir sejak 2015

Audisi Bintang Pantura Kembali Dibuka, Begini Cara Daftarnya(IDN Times/Istimewa)

Harsiwi mengatakan, irama khas pantura yang kental dengan paduan musik kedaerahan memiliki penggemar yang sudah menyihir lintas kalangan karena mampu memadukan berbagai genre musik terutama dangdut.

"Sejak 2015 silam, Indosiar sudah memberikan tempat khusus bagi penyanyi yang kerap tampil dari panggung ke panggung mengekspresikan alunan musik pantura yang kental dengan dangdut," kata Harsiwi.

5. Melambungkan nama artis daerah

Audisi Bintang Pantura Kembali Dibuka, Begini Cara DaftarnyaSalah satu peserta bintang pantura menunjukkan talenta bernyanyinya secara virtual (IDN Times/Istimewa)

Menurut Harsiwi, lewat panggung Bintang Pantura penyanyi-penyanyi yang sebelumnya hanya berkiprah dalam skala lokal, kini namanya kian melambung di industri musik dangdut tanah air. Sebut saja Lilis BP, Toto BP, Tika BP, Fitri BP, Jamila BP, dan Dimas Tedjo BP yang namanya dikenal secara nasional sejak menjadi alumnus Bintang Pantura.

"Indosiar memberikan ruang bagi para alumnus bintang pantura untuk semakin eksis dengan dibentuknya Pantura Angels, Pantura Babes, Trio Ngapak dan Pantura Boys," terangnya.

Baca Juga: Awan, Peserta LIDA 2021 Asal Tanggamus Lampung Berprofesi Security

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya