Wakili Anak Muda, DPC Gerindra Pesawaran Usul Gibran Cawapres Prabowo

Pesawaran optimis bisa capai target suara 60 persen

Pesawaran, IDN Times - DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran Lampung sepakat mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan oleh Korwil Partai Gerindra Pesawaran Pringsewu Metro, Elly Wahyuni pada Rapat Pimpinan Cabang Khusus DPC Gerindra Kabupaten Pesawaran dalam rangka mengajukan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto, Rabu (11/10/2023).

“Sebagai perwakilan korwil kami mengapresiasi DPC Gerindra Pesawaran mengusulkan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil (presiden) Pak Prabowo Subianto,” katanya.

Baca Juga: Demokrat Gabung KIM, Ketua Gerindra Lampung: Kami Teman Seperjuangan

1. Sosok Gibran dinilai mewakili pemuda

Wakili Anak Muda, DPC Gerindra Pesawaran Usul Gibran Cawapres PrabowoKorwil Pesawaran, Elly Wahyuni (Kiri) dan Ketua DPC Pesawaran, Achmad Rico Julian. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Elly menuturkan, keputusan dipilihnya Gibran sebagai bacawapres Prabowo di Pemilu 2024 karena Gibran dinilai mewakili anak muda sehingga harapannya juga dapat membawa ide-ide segar untuk kesejahteraan Indonesia.

“Seperti kita tahu 2024 ini banyak pemilih muda dan kita ingin meraup suara dari generasi muda. Sehingga menurut pertimbangan DPC Pesawaran ini Gibran dirasa pas mendampingi Pak Prabowo,” ujarnya.

Selain itu jabatan Gibran sebagai Wali Kota Surakarta juga bisa menjadi momentum di mana Pulau Jawa juga merupakan lumbung suara bagi Pemilu 2024.

2. Elly optimis Gerindra akan mendapat 60 persen suara

Wakili Anak Muda, DPC Gerindra Pesawaran Usul Gibran Cawapres PrabowoDeklarasi DPC Pesawaran Lampung atas pengusulan Gibran sebagai wakil Prabowo pada Pemilu 2024. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Untuk target, Elly mengatakan Lampung khususnya korwil akan berusaha memenangkan Prabowo pada pemilu nanti dengan target capaian suara sebanyak 60 persen.

“Semoga Pak Prabowo menerima usulan dari bawah. Ini semua juga demi kebaikan dan perubahan Indonesia,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC Gerindra Pesawaran, Achmad Rico Julian. Ia memandang sosok Gibran sebagai perwakilan milenial dan bisa menjadi pendamping pas untuk Prabowo.

“Ini juga merupakan keputusan bersama dari akar rumput, ranting, cabang menginginkan demikian. Selain itu Gibran juga merupakan putra dari Presiden kita Jokowi,” kata laki-laki yang akrab disapa Rico ini.

3. DPC tetap mendukung apapun keputusan rapimnas nanti

Wakili Anak Muda, DPC Gerindra Pesawaran Usul Gibran Cawapres PrabowoDeklarasi DPC Pesawaran Lampung atas pengusulan Gibran sebagai wakil Prabowo pada Pemilu 2024. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Meski begitu, Rico mengatakan siapapun pendamping Prabowo nanti, DPC Pesawaran harus siap untuk mendukung dan memenangkan Prabowo dan pasangan bacawapresnya.

“Seperti yang kita lihat di media juga banyak nama bacawapres yang katanya akan mendampingi Pak Prabowo seperti Khofifah, Erick Thohir, dan Airlangga. Sehingga apapun keputusan pada rapimnas nanti kita akan dukung,” jelasnya.

Sehingga ia meminta untuk semua ranting cabang DPC Pesawaran untuk bersiap kapanpun, begitu pasangan Prabowo diumumkan maka pihaknya kan langsung mengkampanyekan itu di Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga: Menangkan Prabowo, Gerindra-Demokrat Sepakat Bentuk Sekber di Lampung

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya