5 Tempat Beli Pizza Otentik dan Premium di Lampung!

Tempat makan ini gak cuma jual pizza aja lho!

Intinya Sih...

  • 24 Degrees Lampung menawarkan pizza homemade khas Italia dengan tekstur kenyal dan topping original.
  • Vezzo Steak and Wine menyediakan tiga varian pizza premium dengan harga mulai dari Rp70.000.
  • El's Coffee Osteria, Liep's Cafe, dan The Oliv Cafe juga menawarkan menu pizza premium dengan berbagai pilihan rasa.

Bandar Lampung, IDN Times - Pizza merupakan makanan khas Italia terbuat dari adonan tepung, lalu dibuat pipih, diberi toping di atasnya dan dipanggang dalam oven.

Namun sayangnya, untuk mencari pizza otentik di Lampung lumayan sulit nih. Karena tak semua pizza dibakar dengan oven pembakaran. Kali ini IDN Times akan bagikan 5 tempat makan menjual pizza otentik dan premium di Lampung!

1. 24 Degrees

5 Tempat Beli Pizza Otentik dan Premium di Lampung!Pizza 24 Degrees. (Google review/Gilang Dwi Pramana)

Pertama ada 24 Degrees Lampung. Cafe yang baru buka di Lampung ini menawarkan menu utama westernfood khususnya pizza homemade khas Itali yang dibakar dipemanggangan.

Jadi kamu bisa cicipi nih pizza tipis dengan tekstur kenyal, serta topping basic khas pizza original di negara aslinya seperti pepperoni maupun margerita. Selain itu juga ada menu western food lainnya seperti steak dan aneka roti.

Kafe ini berada di Jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 34, Pahoman, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandar Lampung. Buka dari pukul 07.00 sampai 22.00 WIB. Untuk menu pizza baru ada di atas pukul 12.00 WIB ya!

2. Vezzo Steak and Wine

5 Tempat Beli Pizza Otentik dan Premium di Lampung!Pizza Vezzo Steak and Wine. (Google review/Lyd N)

Vezzo Steak and Wine merupakan salah satu cafe sekaligus restoran steak dan western food cukup fancy di Bandar Lampung. Jadi tak hanya steak, tapi juga banyak menu pilihan menarik lainnya seperti pasta, soup, hingga pizza.

Hanya ada tiga menu pizza ditawarkan di sini yakni quatro formaggi, bolognise dan marinara pizza. Untuk harganya Rp70.000 ukuran medium dan Rp90.000 ukuran large. Cafe ini berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Garuntang, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung.

Baca Juga: Daftar Fried Chicken Lokal Halal dan Bebas Afiliasi Israel di Lampung!

3. El’s Coffee

5 Tempat Beli Pizza Otentik dan Premium di Lampung!Pizza El’s Coffee. (Instagram/El’s Coffee Osteria)

Siapa orang Lampung yang tak kenal El’s Coffee? Coffeeshop terkenal satu ini ternyata juga sudah mengeluarkan menu pizza di kedai kopinya lho! Uniknya, mereka menambah varian baru pizzanya dengan khas Lampung yakni pizza banutella atau perpaduan pisang dengan selai coklat.

Selain itu juga ada pizza margerita, cheezy garlic, pepperoni, al tritato di carne dengan saus salsa dan keju, parmigiana, pesto pistacio, sampai martabak pizza. Selain pizza ada banyak menu italia lain seperti lasagna dan pasta.

Kamu bisa cobain menu pizza premium ini di El’s Coffee Osteria di Lampung City Mall, Bumi Waras, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung. Jam operasionalnya dari pukul 10.00-22.00 WIB.

4. Liep’s Cafe

5 Tempat Beli Pizza Otentik dan Premium di Lampung!Pizza Liep’s Cafe. (Instagram/liepscafe)

Berikutnya ada Liep’s Cafe. Kafe fancy satu ini berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 33, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandar Lampung. Buka setiap hari mulai pukul 11.00 sampai 22.00 WIB.

Ada delapan jenis pizza yang ditawarkan yakni mellanzane dengan potongan zuccini chappers dan mozarella, boscaiola dengan jamur dan anchovies, diavolla dengan sosis dan paprika, capricciosa, margerita, frutti de mare, all pala, dan meat lovers.

Untuk harga pizza di sini Rp91.000 per porsi. Selain itu kafe ini juga terkenal dengan steaknya. Kamu bisa pilih jenis daging sampai ukuran kematangannya. Tak hanya western food tapi juga ada makanan Asia seperti padthai, kung pao, dan makanan khas nusantara.

5. The Oliv Cafe

5 Tempat Beli Pizza Otentik dan Premium di Lampung!Pizza The Oliv Cafe. (Instagram/theolivcafe)

Cafe dengan konsep rumah dan taman ini merupakan salah satu bisnis besutan Double Eight Group. Berbeda dengan cafe Double Eight lainnya, Oliv lebih memusatkan pada menu dan kualitas makanannya.

Kamu bisa menemukan banyak menu ala restoran di sini seperti swedish meatball, aneka pasta, egg benedict, tiramisu, croissant sandwich, dan tentunya pizza.

Menu pizza di The Oliv Cafe di antaranya ada rasa margerita pepperoni, supreme cheeze, dan truffle mushroom. Untuk harganya mulai dari Rp110.000 per porsi. Lokasi kafe ini ada di Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 83, Rawa Laut, Enggal, Kota Bandar Lampung.

Itulah 5 pizza premium di Lampung. Tapi untuk muslim perlu berhati-hati ya, karena beberapa kafe dan restoran ini juga menjual minuman beralkohol seperti bir, wine, cocktail, atau soju.

Baca Juga: 6 Street Food Khas Jepang di Lampung, Enak dan Murah!

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya