Siap-siap, Lampung Selatan Expo 2024 Bakal Digelar Agustus!

Tiket masuk gratis

Intinya Sih...

  • Lampung Selatan Expo 2024 akan digelar selama 11 hari mulai 21-31 Agustus 2024. Tiket masuk gratis untuk umum, termasuk warga luar kabupaten.
  • Event ini menampilkan informasi pencapaian pemerintah daerah, hiburan, dan UMKM lokal di bidang kuliner, kriya, dan fashion.
  • Lampung Selatan Expo merupakan sarana promosi pariwisata, layanan masyarakat, serta produk lokal UMKM. Terdapat jam operasional berbeda antara hari kerja dan libur.

Lampung Selatan, IDN Times – Ada kabar baik nih untuk warga Lampung Selatan. Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan mengadakan agenda tahunan mereka yaitu Lampung Selatan Expo 2024.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Setdakab Lampung Selatan, Dulkahar mengatakan, perhelatan ini rencananya akan digelar selama 11 hari atau mulai 21-31 Agustus 2024.

“Betul, kami sudah mengadakan rapat terkait agenda tahunan Lampung Selatan Expo. Tahun ini kita adakan mulai 21 Agustus sampai 31 Agustus 2024 atau selama sebelas hari,” katanya, Kamis (1/8/2024).

Baca Juga: Tarif Tol Lampung 2024, Ruas Bakter dan Terpeka

1. Tiket masuk gratis!

Siap-siap, Lampung Selatan Expo 2024 Bakal Digelar Agustus!ilustrasi tiket kereta api (unsplash.com/@noonths)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Dulkahar mengatakan pasar rakyat ini juga terbuka untuk umum. Sehingga tak hanya masyarakat Lampung Selatan saja yang boleh datang tapi juga terbuka untuk warga luar kabupaten.

“Untuk umum. Jadi warga di luar Lampung Selatan juga boleh datang. Untuk tiket masuknya tidak dipungut biaya alias gratis,” ujarnya.

Dulkahar menambahkan, di dalam event ini, masyarakat nantinya tak hanya akan disuguhkan informasi mengenai pencapaian pemerintah daerah saja, tapi juga akan ada hiburan, juga UMKM lokal di bidang kuliner, kriya, fashion, dan lainnya.

2. Sebagai sarana promosi pariwisata dan UMKM lokal

Siap-siap, Lampung Selatan Expo 2024 Bakal Digelar Agustus!Rio By The Beach. (Instagram/riobythebeach)

Dulkahar menyampaikan, Lampung Selatan Expo merupakan salah satu sarana promosi dan pemasaran unggulan untuk pariwisata, layanan masyarakat, serta produk lokal UMKM di Lampung Selatan.

Ia berharap acara ini bisa menjadi sarana hiburan yang bermanfaat dan berdampak positif baik untuk masyarakat, maupun UMKM lokal.

“Lampung Selatan Expo ini adalah salah satu rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia sekaligus HUT ke-68 Kabupaten Lampung Selatan. Tema yang kita ambil tahun ini adalah Pemantapan Daya Saing dan Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Unggul dengan Semangat Gotong Royong,” paparnya.

3. Jam operasional expo

Siap-siap, Lampung Selatan Expo 2024 Bakal Digelar Agustus!Tari Tupping. (Travelingindonesia.com)

Dulkahar menyebutkan, jam operasional expo berbeda antara hari kerja dan hari libur. Untuk hari kerja yaitu Senin sampai Jumat, Expo akan dimulai pukul 15.00-22.00 WIB. Sementara Sabtu dan Minggu pukul 15.00-23.00 WIB

“Pembukaan kita ada, di tanggal 21 Agustus 2024 itu nanti akan dibuka oleh pak bupati. Uniknya nanti kita ada Tari Tupping masal. Jadi nanti ribuan peserta bakal menari tarian khas Lampung Selatan ini, jadi bakal ramai dan meriah,” tambahnya.

Tak hanya itu, Dulkahar juga mengatakan Pemkab Lampung Selatan juga telah mengundang beberapa artis ibu kota untuk menghibur masyarakat dalam event ini seperti Pia Utopia, Mr. Jono-Joni, dan juga Salsa Bintan.

Baca Juga: Tiket Kapal Pelabuhan Bakauheni 2024, Tarif Reguler dan Eksekutif

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya