Selamat! Rahayu Sulistyorini Dilantik Wakil Rektor ITERA 2022-2026

Menggantikan Prof Sukrasno selaku wakil rektor sebelumnya

Lampung Selatan, IDN Times - Dr. Rahayu Sulistyorini dilantik sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan ITERA periode 2022-2026.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Prof I Nyoman Pugeg Aryantha di Aula Gedung Kuliah Umum ITERA, Kamis (1/9/2022).

Rahayu diketahui menggantikan wakil rektor sebelumnya, yakni Prof. Sukrasno, M.S. Suķrasno masih akan tetap berkontribusi di Program Studi Farmasi ITERA sebagai guru besar ITB.

Baca Juga: Tanam Pohon Mata Kuliah Wajib, Rektor ITERA: Pohon Mati Tak Lulus

1. Profil singkat Rahayu

Selamat! Rahayu Sulistyorini Dilantik Wakil Rektor ITERA 2022-2026Pelantikan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan ITERA 2022-2026. (Dok. Humas ITERA)

Sebelum menjadi wakil rektor, Rahayu menjabat sebagai Ketua Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan di ITERA. Ia merupakan dosen Teknik Sipil di Universitas Lampung yang diperbantukan di ITERA.

Rahayu menempuh pendidikan sarjana di Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Sipil, Universitas Gadjah Mada lulus 1998. Kemudian menyelesaikan studi Magister Teknik bidang Transportasi, di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2000. 

Dosen kelahiran Magelang, 4 Oktober 1974 ini merengkuh gelar doktor pada 2010 di bidang teknik sipil dan lingkungan di ITB.

2. Rektor juga melantik beberapa pejabat struktural ITERA lainnya

Selamat! Rahayu Sulistyorini Dilantik Wakil Rektor ITERA 2022-2026Institut Teknologi Sumatera. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Selain melantik Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, I Nyoman Pugeg Aryatha juga juga melantik beberapa pejabat struktural baru di lingkungan ITERA.

Pejabat tersebut di antaranya Kepala Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) ITERA, Prof. Dr. Edy Soewono. Lalu ada Ketua Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan, Arif Rohman, S.T., M.T., Ketua Jurusan Sains Dr. Ikah Ning Prasetiowati Permanasari.S.Si., M.Si.

Kemudian ada Ketua Jurusan Teknologi Produksi dan Industri yakni Hadi Teguh Yudistira, S.T., Ph.D., serta para sekretaris jurusan dan lembaga.

3. ITERA masih baru, kolaborasi antar pejabat kampus diperlukan

Selamat! Rahayu Sulistyorini Dilantik Wakil Rektor ITERA 2022-2026Rektor Terpilih ITERA 2022-2026, I Nyoman Pugeg Aryantha. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Prof. I Nyoman Pugeg Aryantha berharap, para pejabat baru dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena setelah dilantiknya mereka, mengartikan pemberian dedikasi tinggi kepada ITERA.

“Tugas akademisi untuk membangun negara, mencerdaskan kehidupan bangsa. Saya percaya dan berharap semua pejabat baru dapat menjalankan tugas dan amanahnya dengan baik secara maksimal,” katanya.

Ia juga mengingatkan, ITERA masih termasuk universitas baru sehingga kolaborasi antar pemegang jabatan dalam kampus sangat diperlukan. Baik dari rektor hingga mahasiswa.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi yang telah diberikan kepada para pejabat sebelumnya yang telah berkontribusi besar untuk ITERA,” imbuhnya.

Baca Juga: Bravo! UMK Karate ITERA Sabet 12 Medali di Kejuaraan LA Cup IV 2022

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya