Mulai Juli 2024, Bandar Lampung Expo akan Dimeriahkan Beragam Stand

Tiket masuk gratis

Intinya Sih...

  • Tiket masuk gratis ke Bandar Lampung Expo 2024 sebagai hiburan bagi masyarakat, terbuka untuk umum.
  • Bandar Lampung Expo berlangsung selama 8 hari, dari 8-15 Juli 2024 di Lapangan Saburai, Kecamatan Enggal.
  • Lebih dari 40 stand memeriahkan expo, termasuk UMKM, OPD Pemerintah Kota Bandar Lampung, organisasi masyarakat, dan instansi lainnya.

Bandar Lampung, IDN Times –  Memperingati hari ulang tahun Kota Bandar Lampung ke 342, ada event tahunan menarik bari masyarakat yakni Bandar Lampung Expo.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan setiap tahun Bandar Lampung Expo menjadi salah satu agenda favorit dalam perayaan ulang tahun Kota Bandar Lampung. Pasalnya, di dalamnya akan banyak stand-stand menarik dari berbagai institansi sampai UMKM.

“Ada banyak ya yang menarik di pameran (Bandar Lampung Expo). Nanti ada stand-stand, kuliner, pokoknya UMKM kita nanti ada di sini,” katanya, Rabu (26/6/2024).

Baca Juga: Komnas PA Bandar Lampung Dapat 5 Pengaduan Masyarakat Soal PPDB

1. Tiket masuk gratis

Mulai Juli 2024, Bandar Lampung Expo akan Dimeriahkan Beragam StandKantor Satu Atap Pemkot Bandar Lampung. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Melihat antusiasme Masyarakat pada Bandar Lampung Expo sebelum-sebelumnya, Eva mengatakan untuk tiket masuk ke Bandar Lampung Expo 2024 gratis.

Ia mengatakan, tujuan awal expo ini memang sebagai hiburan bagi masyarakat. Harapannya, masyarakat bisa menikmati perayaan tanpa terbebani harga tiket yang mahal.

Ia juga menyampaikan expo ini terbuka untuk umum. Jadi bagi warga di luar Kota Bandar Lampung juga tetap bisa datang dan menikmati kemeriahan ulang tahun Bandar Lampung di dalam expo.

Bandar Lampung Expo merupakan salah satu kegiatan dalam trangkaian acara perayaan hari ulang tahun Kota Bandar Lampung. Selain expo terdapat beberapa kegiatan menarik lainnya seperti pawai  budaya dan mobil hias, perlombaan, jalan sehat dan Begawi.

2. Digelar 8-15 Juli 2024

Mulai Juli 2024, Bandar Lampung Expo akan Dimeriahkan Beragam StandLapangan Saburai. (Google review/MM Rumahole)

Untuk waktu pelaksanaannya, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung Adiansyah mengatakan Bandar Lampung Expo 2024 akan digelar pada 8-15 Juli 2024. Lokasinya di Lapangan Saburai, Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung.

“Pelaksanaannya kita selama 8 hari yakni dari tanggal 8 sampai 15 Juli 2024. Untuk lokasinya di Lapangan Saburai, karena memang Lokasi itu cukup strategis ya, berada di tengah kota dan sudah sering diadakan expo di sana,” katanya.

3. Daftar stand di Bandar Lampung Expo

Mulai Juli 2024, Bandar Lampung Expo akan Dimeriahkan Beragam StandIlustrasi UMKM (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Adiansyah menyebutkan, akan ada lebih dari 40 stand memeriahkan Bandar Lampung Expo tahun ini. Di antaranya stand UMKM, stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Bandar Lampung, organisasi masyarakat, dan instansi lainnya.

“Stand UMKM pun macam-macam ya ada kuliner, fashion, peralatan rumah tangga, pernak-pernik, pokoknya banyak deh. Insya Allah kita nanti juga akan konser di exponya, jadi pasti meriah dan ramai,” ujarnya.

Sementara untuk stand lainnya terdapat 20 stand layanan masyarakat dari OPD pemkot. Masyarakat dapat menikmati pelayanan publik selain di kantor dinas, lalu ada empat stand instansi vertikal, stand forum camat, dan stand untuk organisasi gabungan.

Baca Juga: Polisi Ciduk Bandar Sabu di 'Kampung Zona Bebas Narkoba' Pekon Ampai

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya