Comscore Tracker

Mengenang Syamsul Rahman, Kepala BPBD Humoris dan Tak Pernah Mengeluh

Wali kota dan kepala dinas Pemkot Bandar Lampung berduka

Bandar Lampung, IDN Times - Pemakaman Kepala BPBD Kota Bandar Lampung Almarhum Syamsul Rahman akan dilaksanakan secara kedinasan setelah salat Zuhur, Kamis (21/7/2022).

Hal itu disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Bandar Lampung, Budiman ketika menghadiri prosesi pemakaman almarhum Syamsul Rahman di rumah dukanya.

“Karena Pak Syamsul kan pejabat struktural ya, jadi standarnya dilakukan pelepasan secara kedinasan oleh pemerintah (kota). Makanya ada prosesi pelepasan di rumah duka dan dilanjutkan acara di pemakaman,” kata Budiman.

1. Dimakamkan di pemakaman dekat rumah duka

Mengenang Syamsul Rahman, Kepala BPBD Humoris dan Tak Pernah MengeluhAsisten 1 Bandar Lampung, Budiman. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Budiman melanjutkan, pemakaman almarhum akan dilaksanakan di TPU Darussalam Bilabong, Kelurahan Langkapura, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

“Beliau meninggal di rumah sakit, sempat dibawa ke rumah sakit. Tapi kami tidak begitu tahu penyebab kematian beliau. Kemungkinan karena sakit,” katanya.

Namun, memang kematian almarhum dirasa oleh Budiman sangat mendadak. Pasalnya, Rabu (20/7/2022) malam, almarhun terlihat ceria saat mengikuti lomba menyanyi di Bandar Lampung Expo Stadion Mini Waydadi.

2. Meninggalkan kedua putrinya, Syamsul adalah Kepala Tim Yustisi satgas COVID-19 tak pernah mengeluh

Mengenang Syamsul Rahman, Kepala BPBD Humoris dan Tak Pernah MengeluhRumah duka. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Menurut pantauan IDN Times, acara pemakaman Ketua Tim Yustisi Satgas COVID-19 Bandar Lampung ini sangat ramai dikunjungi oleh para pejabat maupun sanak saudara.

“Keluarga yang ditinggalkan itu Istri beliau, dan dua putri. Satu anaknya masih kuliah yang paling besar dan satunya masih SMA,” katanya.

“Jujur beliau ini sosok yang baik, bertanggung jawab, cepat, tanggap, dan kalau saya pribadi menilai beliau ini sering memberi masukan kepada saya terkait aturan. Merasa kehilangan lah karena sudah kenal lama,” tambah Budiman.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana juga mengomentari kinerja beliau yang baik. Saat menjabat sebagai Ketua Yustisi Tim Satgas COVID-19, almarhum tidak pernah mengeluh dan selalu memonitor seluruh wilayah Bandar Lampung.

“Semoga dimudahkan menuju surga, karena beliau ini orangnya baik. Bunda minta doa kepada semua masyarakat Kota Bandar Lampung untuk beliau. Mohon maaf kan juga kalau ada kesalahan,” katanya.

3. Sosok humoris ketika satgas COVID-19 sidak ke tempat ramai

Mengenang Syamsul Rahman, Kepala BPBD Humoris dan Tak Pernah MengeluhKepala Dinas Perindustrian Bandar Lampung, Adiansyah. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung, Adiansyah juga mengatakan hal senada. Almarhum Syamsul merupakan pribadi baik, senang bergaul, dan tidak senang menggunjingkan orang, dan bertanggung jawab.

“Buktinya selama ini satgas COVID-19 beliau ini kan yang koordinir. Sesama kawan saya merasa kehilangan karena beliau juga sosok yang humoris. Beliau juga senang menghilangkan kejenuhan saat satgas sedang bengong di bus saat sidak COVID-19,” kenangnya.

Menurut Adiansyah, celetukan khas Syamsul Rahman adalah pada dialek Sumatera Selatannya yang kental. Ia mengaku sampai saat ini masih tak menyangka kematian almarhum karena kemarin malam masih duduk bersebelahan dan Ia hanya bisa mendoakan agar almarhum husnul khotimah.

Baca Juga: [BREAKING] Syamsul Rahman Kepala BPBD Bandar Lampung Tutup Usia

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya