Korban Kebakaran Gudang BBM Kemiling Meninggal, Polisi Selidiki

Dugaan penimbunan BBM ilegal masih diselidiki pihak polisi

Bandar Lampung, IDN Times - Korban kebakaran gudang dan tangki BBM di Sumber Rejo Kemiling Bandar Lampung meninggal dunia. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandar Lampung, Anthoni Irawan mengatakan dalam kejadian kebakaran tersebut memang ada korban satu orang.

“Iya memang ada satu korban dia kena luka bakar dan langsung dilarikan ke rumah sakit,” katanya, Kamis (1/6/2023).

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra juga membenarkan kalau korban kebakaran tersebut telah meninggal dan pihaknya sedang mengirimkan inafis menuju rumah korban.

Baca Juga: TK Dharma Wanita Makin Diminati Calon Siswa di Tahun Ajaran Baru

1. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran

Korban Kebakaran Gudang BBM Kemiling Meninggal, Polisi SelidikiKebakaran Kemiling. (IDN Times/Istimewa)

Dennis menyampaikan terkait penyebab kebakaran tersebut Polresta Bandar Lampung masih dalam proses penyelidikan. Pihaknya bekerja sama dengan Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mengusut masalah kebakaran di gudang penimbunan BBM di sana.

“Masih proses penyelidikan. Kita juga minta bantuan dari berbagai pihak termasuk keterangan para saksi dilokasi sejak kemarin,” katanya singkat.

Ia juga menyampaikan, pihaknya telah melakukan olah TKP tahap pertama dan pendalaman kasus dengan berbagai pihak.

2. Polisi belum bisa pastikan terkait penimbunan BBM ilegal

Korban Kebakaran Gudang BBM Kemiling Meninggal, Polisi SelidikiKapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto gowes bersama jajaran Polresta Bandar Lampung. (Dok. Polresta Bandar Lampung).

Diketahui tersiar informasi ada dugaan bahwa garasi atau gudang tersebut merupakan tempat penimbunan BBM ilegal. Namun menanggapi ini Dennis mengatakan hal itu belum bisa bisa dipastikan karena masih proses penyelidikan.

“Kalau itu kita belum bisa pastikan ya benar penimbunan ilegap atau tidak karena kita masih dalami ini. Tunggu sampai proses penyelidikan selesai,” katanya.

Meski begitu, ia pun menyampaikan warga sekitar memang sering melihat banyak mobilitas mobil minyak di sekitar wilayah itu. Terkait pendalaman kasus penimbunan ini Dennis mengatakan akan dilakukan oleh Unit Tipidter Polresta Bandar Lampung.

3. Kronologi kejadian

Korban Kebakaran Gudang BBM Kemiling Meninggal, Polisi SelidikiKebakaran di Kemiling. (IDN Times/Istimewa)

Diketahui terjadi kebakaran hebat di sebuah garasi atau gudang dan mobil tangki BBM di Jalan Imam Bonjol No. 575, Kelurahan Kemiling Permai, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung pada Selasa, 30 Mei 2023 sekitar pukul 23.30 WIB. 

Menurut Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung, garasi rumah tersebut milik warga bernama Sudirmansyah. Api berhasil dipadamkan pada pukul 01.00 WIB (31/5/2023). Akibat kebakaran itu gudang seluas 100 meter persegi ludes terbakar.

Dalam peristiwa tersebut korban yakni sopir truk tanki BBM mengalami luka bakar parah dan akhirnya meninggal pada Rabu (31/5/2023) malam. Saat ini korban telah dimakamkan dikediamannya di Kecamatan Langkapura Bandar Lampung.

Baca Juga: Kobaran Api Lalap Garasi Tangki Minyak Kemiling Bandar Lampung

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya