Kerugian Kebakaran di Pasar Natar Rp550 Juta!

Tidak ada korban jiwa peristiwa ini

Bandar Lampung, IDN Times - Kerugian kebakaran di Pasar Natar Lampung Selatan mencapai Rp550 juta. Hal ini disampaikan Kepala Satuan Pemadam Kebakaran Lampung Selatan, Rully Fikriansyah dalam laporan tertulisnya, Kamis (1/12/2022).

Ia menyampaikan, ketiga toko terbakar dimiliki oleh orang berbeda. Pertama toko sepatu milik Susi Susanti (43), toko sayur milik Jarwo (56), dan toko makanan ringan atau ciki milik Reki (38).

“Kerugian toko sepatu itu diperkirakan mencapai 200 juta, toko mantri atau ciki itu juga 200 juta, dan toko sayur sekitar 150 juta. Jadi total kerugian semuanya 550 juta," sebutnya.

Baca Juga: Ditanya Titip Ponakan Kasus Suap Unila, Zulhas: Nanti Saja!

1. Tidak ada korban jiwa

Kerugian Kebakaran di Pasar Natar Rp550 Juta!Kebakaran di Pasar Natar. (IDN Times/Istimewa)

Rilly menyampaikan, ruko dua lantai milik Susi Susanti dan Reki hangus. Sedangkan Jarwo hanya tokonya saja yang terbakar.

“Kalau korban alhamdulillah nihil ya atau tidak ada yang terluka. Jadi mereka sempat menyelamatkan diri,” katanya.

2. Dipicu korsleting listrik

Kerugian Kebakaran di Pasar Natar Rp550 Juta!Kebakaran di Pasar Natar. (IDN Times/Istimewa)

Terkait penyebab kebakaran, Rully menyebutkan diperkirakan sumber api muncul karena korsleting listrik.

“Kalau penyebabnya ini diperkirakan karena korsleting listrik dari lantai dua Toko Sepatu Elsa milik Ibu Susi Susanti,” ujarnya.

Oleh karenanya Rully mengimbau kepada masyarakat agar terus waspada dan selalu mencabut sumber aliran listrik di rumah atau tempat usahanya sebelum berpergian.

3. Api berhasil dipadamkan pukul 14.45 WIB

Kerugian Kebakaran di Pasar Natar Rp550 Juta!Kebakaran di Pasar Natar. (IDN Times/Istimewa)

Diketahui, Rully mendapat laporan kebakaran dari Petugas Pemadam Kebakaran Posko Kecamatan Natar pada pukul 11.45 WIB. Setelah mendapat laporan tersebut pihakny langsung menuju lokasi kebakaran.

Untuk memadamkan api, tim pemadaman kebakaran Natar dibantu oleh pemadam kebakaran dari Posko Jatiagung, Posko Sidomulyo, serta Posko Tanjung Bintang.

“Api baru bisa dipadamkan itu sekitar pukul 14.45. Untuk total armada kita menurunkan 4 Unit Mobil Pemadam Kebakaran,” ujarnya.

Baca Juga: Ruko Dua Lantai di Pasar Natar Terbakar

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya