KAI Divre IV Tanjungkarang Tambah 7.488 Kursi Angleb 2024

Segera cek ketersediaan tiket di platform penjualan resmi

Intinya Sih...

  • Pemesanan tiket kereta api meningkat drastis selama Angkutan Lebaran 2024
  • KAI Divre IV Tanjungkarang menambah 7.488 kursi untuk keberangkatan 3-18 April 2024
  • Penambahan kursi dilakukan dengan menambah satu kereta ekonomi dan peningkatan kapasitas tempat duduk perhari

Bandar Lampung, IDN Times - Pemesanan tiket kereta api membludak, alhasil PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang menambah 7.488 kursi selama Angkutan Lebaran 2024.

Hal ini disampaikan Manager Humas KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari, Minggu (31/3/2024). Ia mengatakan, penambahan kursi ini tersedia untuk keberangkatan 3 April sampai 18 April 2024.

“Awalnya kami hanya menyediakan 51.480 kursi saja, namun karena antusias masyarakat yang tinggi akhirnya KAI Divre IV Tanjungkarang menambah kursi lagi menjadi 58.968 kursi,” katanya.

Baca Juga: Dear Pemudik, Citilink Kembali Mengudara di Bandara Radin Inten II

1. Relasi KA mendapat penambahan kursi

KAI Divre IV Tanjungkarang Tambah 7.488 Kursi Angleb 2024KAI Tanjungkarang. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Zaki menyebutkan, penambahan kursi dilakukan dengan menambah satu kereta ekonomi 3-18 April 2024 di rangkaian KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang s.d Baturaja (PP) sebanyak 64 kursi.

“Pada kondisi normal, jumlah tempat duduk di rangkaian KA Kuala Stabas banya tersedia 320 kursi, namun khusus angleb 2024 ini menjadi 384 kursi perhari,” tambahnya.

Pada tanggal keberangkatan sama, KA Rajabasa relasi Tanjungkarang-Kertapati (PP) juga dilakukan penambahan sebanyak 106 kursi, dari jumlah normal 530 kursi menjadi 636 kursi perhari.

2. Masyarakat bisa segera cek ulang platform penjualan tiket resmi KAI

KAI Divre IV Tanjungkarang Tambah 7.488 Kursi Angleb 2024Stasiun KAI Tanjungkarang. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Zaki menjelaskan, perihal masa Angkutan Lebaran 2024 KAI dimulai sejak 31 Maret hingga 21 April mendatang atau selama 22 hari. Pemesanan tiket KA Rajabasa dapat dilakukan mulai H-45 dan KA Kuala Stabas mulai H-7 dari tanggal keberangkatan.

Ia berharap, bagi masyarakat kehabisan tiket KA untuk segera melakukan pengecekan ulang di website atau aplikasi pembelian tiket resmi untuk ketersediaan tiket karena program penambahan kursi ini ketersediaan jumlah di berbagai platform juga akan bertambah.

“Jadi harapannya yang kemarin kehabisan tiket lebaran bisa melakukan pengecekan ulang di website KAI, Access by KAI atau tempat pembelian tiket resmi lainnya untuk ketersediaan tiketnya,” ujarnya.

3. Masyarakat diimbau lebih teliti saat melakukan pembelian tiket

KAI Divre IV Tanjungkarang Tambah 7.488 Kursi Angleb 2024KAI Divre IV Tanjungkarang. (Dok. KAI Tanjungkarang)

Zaki menyampaikan, pihaknya telah mengecek penambahan kursi sebanyak 1.282 untuk rute (Kertapati-Tanjungkarang) dan 1.094 untuk rute sebaliknya (Tanjungkarang-Kertapati) keberangkatan 3-18 April 2024 sudah tersedia kembali.

“Karena sebelumnya di berbagai platform tiketnya habis. Tapi tadi kami cek per 31 Maret pukul 03.00 WIB yang semula tiket KA Rajabasa telah habis terjual kini sudah tersedia kembali,” imbuhnya.

PT KAI mengimbau agar calon pemudik juga tetap teliti dalam melakukan pemesanan. Pastikan tanggal dipesan sudah sesuai dan segera lakukan pemesanan sebelum kehabisan tiket karena antusias masyarakat dalam memburu tiket kereta api Lebaran di wilayah Divre IV Tanjungkarang sangat tinggi.

Baca Juga: Polda Lampung Bentuk Timsus Anti Begal, Ini Prediksi Puncak Arus Mudik

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya