Imbas Tawuran Picu Satu Pelajar Tewas, 14 Remaja Ditangkap

8 remaja diduga terlibat lainnya masih dicari

Intinya Sih...

  • Polsek Teluk Betung Selatan Bandar Lampung mengamankan 14 remaja terlibat dalam aksi tawuran yang menyebabkan satu remaja tewas.
  • Pelajar SMA berinisial RZ (16) tewas setelah menerima luka bacok senjata tajam dan pukulan benda tumpul di bagian wajah dan tubuhnya.
  • Polisi belum menetapkan tersangka, masih mencari 8 remaja lain yang diduga ikut dalam aksi tawuran. Imbauan kepada orang tua untuk lebih mengawasi anak di malam hari.

Bandar Lampung, IDN Times - Polsek Teluk Betung Selatan Bandar Lampung mengamankan 14 orang remaja diduga ikut dalam aksi tawuran memicu tewasnya satu remaja di Kelurahan Pesawahan, Teluk Betung Selatan.

Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Enrico Donald Sidauruk mengatakan, pasca kejadian, polisi langsung bergerak dan menyelidiki aksi tersebut hingga mendapat 14 nama pelaku.

"Kami sudah mengamankan 14 orang remaja yang diduga terlibat aksi tawuran hingga menyebabkan satu orang remaja meninggal dunia," kata Enrico, Minggu (5/5/2024).

Baca Juga: Pelajar SMA di Bandar Lampung Tewas Aksi Tawuran Antar Remaja

1. Polisi telah menemukan bukti aksi tawuran berupa senjata tajam

Imbas Tawuran Picu Satu Pelajar Tewas, 14 Remaja DitangkapKepala Polsek Teluk Betung Selatan Kompol Enrico Donald Sidauruk. (Dok. Posek TBS)

Diketahui, pelajar SMA berinisial RZ (16) tewas setelah menerima luka bacok senjata tajam hingga pukulan benda tumpul di bagian wajah dan sekujur tubuh. Luka itu didapat RZ dalam aksi tawuran antar dua kelompok remaja di Jalan Ikan Mas Kelurahan Kangkung, Sabtu (4/5/2024) pukul 02.30 WIB.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh kepolisian di TKP, Enrico mengungkapkan petugas menemukan bercak darah serta barang bukti berupa senjata tajam yang diduga sebagai alat para remaja tersebut melakukan aksi tawuran.

“Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman terhadap 14 remaja dari kedua kelompok (tawuran) ini. Terkait kronologi dan peran mereka saat peristiwa tersebut terjadi,” jelasnya.

2. 8 remaja masih buron

Imbas Tawuran Picu Satu Pelajar Tewas, 14 Remaja DitangkapPenampakan lokasi kejadi korban RZ meninggal dunia. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Sampai saat ini polisi belum menetapkan tersangka dalam peristiwa tewasnya RZ (16). Selain itu polisi juga masih memburu 8 orang lainnya diduga ikut dalam aksi tawuran tersebut.

“Sembari melakukan pendalaman pada 14 orang pelaku ini. Kami juga sudah profiling 8 remaja lainnya yang diduga juga ikut terlibat dalam tawuran di Teluk Betung Selatan,” katanya.

Meskipun begitu, Enrico mengimbau kepada 8 orang tersebut untuk mau bekerja sama dengan baik dan menyerahkan diri mereka sendiri ke Mapolsek Teluk Betung Selatan.

3. Selain RZ, ada satu lagi korban luka akibat tawuran di TBS

Imbas Tawuran Picu Satu Pelajar Tewas, 14 Remaja DitangkapJenazah korban RZ. (IDN Times/Istimewa).

Enrico melanjutkan, selain RZ, juga terdapat satu korban terluka lainnya di bagian punggung. Remaja tersebut saat ini masih dirawat di RSUD A Dadi Tjokrodipo.

“Pemicu awalnya cekcok hingga akhirnya berujung pada perkelahian antar kelompok. Oleh karenanya kami mengimbau juga pada para orang tua kembali mengawasi anaknya apalagi jika ada gerak-gerik anak hendak keluar di malam hari,” pungkasnya.

Baca Juga: Tawuran Pelajar SMA Bandar Lampung Tewas Dipicu Saling Ejek di Medsos

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya