Ditanya Titip Ponakan Kasus Suap Unila, Zulhas: Nanti Saja!

Zulhas diduga ikut menitipkan keponakan ke FK Unila

Pesawaran, IDN Times - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memilih bungkam dan mencoba menghindar dari pertanyaan awak media ketika ditanyai keterlibatannya terkait kasus suap jalur masuk mandiri Universitas Lampung.

Zulhas, sapaan akrabnya memang sedang mengunjungi Lampung, Kamis (1/12/2022) untuk menghadiri pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) pada UMKM Perseorangan di Graha Adora, Kabupaten Pesawaran.

Usai melakukan konferensi pers, awak media dilarang untuk bertanya dan Zulhas juga langsung pergi meninggalkan lokasi konferensi pers menuju mobil dinasnya. Namun ketika sampai di mobilnya Zulhas hanya sempat mengucapkan satu kalimat.

"Nanti saja," katanya yang langsung dikawal oleh pengawal Zulhas dan pintu mobilnya langsung ditutup. 

Diketahui tersangka kasus suap Karomani yang menjadi salah satu saksi untuk terdakwa suap penerimaan mahasiswa baru (PMB) Unila Jalur Mandiri 2022, Andi Desfiandi di Ruang Bagir Manan, Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Tanjungkarang, Rabu (30/11/2022).

Karomani mengungkapkan Mendag Zulkifli Hasan juga termasuk ke dalam nama orang yang ikut menitipkan calon mahasiswa untuk diterima masuk Fakultas Kedokteran Unila melalui dirinya.

Lobi-lobi Zulhas kepada Karomani tersebut diungkap JPU KPK, kala menampilkan barang bukti dalam BAP Poin 11 berupa catatan 23 nama mahasiswa titipan dari orang kepercayaan Mualimin dan Budi Sutomo dan mahasiswa yang dititipi Zulhas diduga adalah keponakannya.

Baca Juga: Keponakan Zulhas Tak Lolos Passing Grade, tapi Tetap Lulus FK Unila

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya