Bazar Takjil Ramadan 2024 akan Digelar di Taman UMKM Bung Karno

Bazar takjil tak lagi digelar di halaman gedung pemkot

Intinya Sih...

  • Bazar takjil Ramadan di halaman Gedung Satu Atap Pemkot Bandar Lampung tidak lagi digelar
  • Bazar takjil Ramadan 2024/1445 Hijriah akan digelar di Taman UMKM Bung Karno dengan sisi jalan untuk kendaraan lewat
  • Pemkot Bandar Lampung juga akan menggelar kegiatan menarik lainnya seperti safari, pasar murah, dan buka bersama

Bandar Lampung, IDN Times - Tak lagi adakan bazar takjil Ramadan di halaman Gedung Satu Atap Pemkot Bandar Lampung, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana berencana gelar bazar takjil Ramadan 2024/1445 Hijriah di Taman UMKM Bung Karno.

Namun berbeda dengan agenda rutinan di Taman UMKM Bandar Lampung biasanya, bazar takjil ini tetap akan menyediakan ruas jalan untuk kendaraan lewat di Jalan Gatot Subroto, Pahoman Bandar Lampung.

“Ada bazar kita nanti bulan Ramadan. Bazarnya di Taman UMKM saja. Tapi nanti tetap ada jalan untuk kendaraan lewat,” kata Eva, Rabu (6/3/2024).

Baca Juga: Siger Mineral, AMDK Pertama Milik Pemkot Bandar Lampung Diluncurkan

1. Pemilik kendaraan melintas juga bisa ikut membeli dagangan UMKM

Bazar Takjil Ramadan 2024 akan Digelar di Taman UMKM Bung KarnoUMKM Bandar Lampung di Taman UMKM Bung Karno. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Menurut Eva, pembagian sisi jalan untuk kendaraan dirasa perlu agar tak hanya pengunjung yang sengaja datang ke Taman UMKM saja datang ke sana, tapi juga orang yang hendak melewati jalan tersebut.

Ia mengatakan, sisi kiri Jalan Gatot Subroto akan digunakan sebagai akses kendaraan, sedangkan sisi kanan Jalan Gatot Subroto bisa dipakai UMKM untuk menjajakan dagangannya.

“Nanti sisi jalan yang kiri buat kendaraan, yang kanan untuk UMKM. Jadi nanti yang pakai kendaraan juga bisa ikut beli dagangan UMKM kita,” imbuhnya.

2. Juga akan ada safari Ramadan, pasar murah dan buka puasa bersama

Bazar Takjil Ramadan 2024 akan Digelar di Taman UMKM Bung Karnoilustrasi berbagi makanan di Bulan Ramadan(pexels.com/Alena Darmel)

Meski begitu, secara teknis bazar takjil di Taman UMKM Bung Karno masih dalam proses pembahasan. Hal itu dikarenakan akan ada banyak OPD terlibat dan berkoordinasi supaya kegiatannya berjalan lancar.

Untuk memeriahkan Ramadan 1445 Hijriah ini juga, Pemkot Bandar Lampung akan menggelar sejumlah kegiatan menarik lainnya mulai dari safari, pasar murah, hingga buka bersama.

"Kalau safari Insya Allah ada di hari ketiga. Jadi puasa pertama dan kedua kita di rumah masing-masing dulu. Nanti puasa ketiga kita keliling terus sampai malam takbiran," ujarnya.

3. Pasar murah serentak di 20 kecamatan

Bazar Takjil Ramadan 2024 akan Digelar di Taman UMKM Bung KarnoPasar murah di Bandar Lampung. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Sementara untuk pasar murah, rencananya program ini akan bergulir tiga kloter yakni awal, tengah Ramadan, dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Nanti juga ada pasar murah serentak di 20 kecamatan. Nanti bunda akan tanya dinas perdagangan kapan-kapan saja tanggalnya akan diinfokan ke lurah dan camat,” imbuhnya.

Eva berharap, Ramadan kali ini bisa membawa berkah dan kegembiraan bagi semua orang. Di mana masyarakat kini sudah bisa bergerak dengan bebas tanpa ada kekangan dari pandemik seperti COVID-19 lagi.

Baca Juga: Pemprov Lampung Ternyata Belum Bayar DBH Pemkot Balam Rp115 Miliar

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya