ASN Bandar Lampung Tak Dilarang Bukber Asal Penuhi Syarat Ini

Ada pembagian sembako ke masyarakat selama Ramadan

Bandar Lampung, IDN Times - Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana memperbolehkan ASN dan pejabat pemerintahan melakukan buka puasa bersama. 

Hal itu ia sampaikan pada saat Sidang Paripurna di Ruang Sidang DPRD Kota Bandar Lampung, Senin (27/3/2023). Ia mengatakan pagi tadi dirinya telah melakukan zoom meeting bersama pemerintah pusat dan kepala daerah lainnya perihal ini.

“Tadi kita bari ikut zoom, jadi kita ikut dari pemerintah pusat dan Kemendagri. Katanya kita boleh mengadakan (buka bersama) tapi bukan buka puasa antar pemerintah (ASN) gitu, yang mewah gitu. Kalau itu memang tidak boleh,” katanya.

Baca Juga: Tempat Hiburan di Bandar Lampung Wajib Tutup Selama Ramadan 2023

1. Acara buka puasa bersama dengan masyarakat diperbolehkan

ASN Bandar Lampung Tak Dilarang Bukber Asal Penuhi Syarat IniWali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Sedangkan untuk acara buka puasa bersama sembari dibarengi dengan memberikan bantuan atau sedekah kepada masyarakat, Eva mengatakan itu diperbolehkan saja.

“Contohnya ASN bikin acara bagi sembako buat warga yang janda, sepuh, atau warga lainnya sambil ngadain buka puasa bersama mereka nah itu boleh,” ujarnya.

Wali kota perempuan pertama Bandar Lampung itu juga menyampaikan sebelumnya kegiatan buka bersama dengan masyarakat yang sempat tertunda akibat kebijakan tersebut, akan dilanjutkan.

“Mungkin besok kita akan umumkan pada masyarakat soal buka puasa keliling, Insya Allah akan kita laksanakan,” tambahnya.

2. Pemkot akan bagikan sembako sebanyak 6 kali pada masyarakat

ASN Bandar Lampung Tak Dilarang Bukber Asal Penuhi Syarat IniIlustrasi sembako. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Ia juga menambahkan dalam waktu dekat ini pemkot akan membagikan sembako sebanyak enam kali di selama dan pasca Ramadhan.

“Kita nanti gak hanya bagi sembako di Bulan Ramadan aja empat kali, tapi setelah Ramadhan juga kita akan bagikan sebanyak dua kali untuk Kota Bandar Lampung,” jelasnya.

Meski begitu Eva belum mengetahui teknis atau jenis sembako apa saja yang akan dibagikan pada masyarakat di 20 kecamatan di Bandar Lampung.

3. Biling juga akan segera dibagikan

ASN Bandar Lampung Tak Dilarang Bukber Asal Penuhi Syarat IniSiswa SD dalam pelaksanaan ANBK. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Tak hanya bantuan sembako, Eva juga berjanji akan segeran membagikan bantuan biling (bina lingkungan) atau beasiswa bagi siswa SD dan SMP di seluruh Kota Bandar Lampung.

“Biling untuk ajaran baru, beasiswa anak yang tidak mampu, dan beasiswa untuk ASN ini juga akan segera kita bagikan untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: Ramadan 2023 Ada Pasar Murah dan Bazar Takjil di Bandar Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya