APEKSI Semakin Dekat, Wali Kota Eva Datang ke Bogor Bertemu Bima Arya

Wali Kota Eva juga bahas persiapan HUT APEKSI

Bandar Lampung, IDN Times - Pelaksanaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) semakin dekat, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana kunjungi Ketua APEKSI Bima Arya di Bogor untuk bicarakan pembahasan acara.

Eva mengatakan, agenda Rakernis APEKSI di Bandar Lampung nanti, salah satu kegiatan yang akan dilakukan adalah peringatan Hari Ulang Tahun APEKSI.

"Bunda bersama rombongan sengaja datang ke Bogor, dalam rangka membahas persiapan ulang tahun Ke-22 APEKSI," ujarnya saat dikonfirmasi melalui via telepon, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga: PTM 100 Persen SD dan SMP Bandar Lampung Digelar Pekan Depan?

1. Pembahasan APEKSI

APEKSI Semakin Dekat, Wali Kota Eva Datang ke Bogor Bertemu Bima AryaIlustrasi pembangunan infrastruktur: Flyover Sultan Agung. (Instagram.com/ekraf.lampung)

Eva menyebutkan, ada beberapa pembahasan yang akan dibicarakan dalam rangkaian kegiatan Apeksi pada Mei mendatang.

“Seperti upaya pemerintah kota dalam meningkatkan ekonomi masyarakat saat dan pasca pandemik COVID-19, pembangunan infrastruktur, pemberian jaminan kesehatan dan pendidikan, peningkatan sektor pariwisata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program prorakyat,” jelas Eva.

Selain itu, kegiatan APEKSI tersebut juga akan dilaksanakan expo dan pameran, sehingga dari masing-masing kota dapat menampilkan ikon kotanya baik itu berupa kuliner, pariwisata, dan lainnya.

2. Waktu pelaksanaan

APEKSI Semakin Dekat, Wali Kota Eva Datang ke Bogor Bertemu Bima AryaKunjugan Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana untuk HUT APEKSI ke Bogor. (IDN Times/Istimewa).

Eva menyampaikan untuk kegiatan Rakernis (Rapat Kerja Teknis) Apeksi memang sudah ditentukan yaitu di Bandar Lampung. Namun Ia mengatakan, lokasi perayaan HUT Apeksi ini masih dalam pembahasan.

“Insya Allah, pelaksanaannya digelar dari 27-29 Mei 2022, tapi untuk lokasi lebih tepatnya nanti akan dibahas secara teknis, karena masih akan kita diskusikan," ujarnya.

Eva menambahkan, tak hanya 98 anggota Apeksi saja yang akan menghadiri peringatan HUT Apeksi ini ke Bandar Lampung, tapi pejabat pemerintah pusat seperti BUMN dan kementerian juga turut hadir.

3. UMKM tak akan dilewatkan

APEKSI Semakin Dekat, Wali Kota Eva Datang ke Bogor Bertemu Bima AryaUMKM Bandar Lampung. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Eva mengatakan sebagai tuan rumah dalam Rakernis Apeksi nanti, Eva Dwiana tak akan melewatkan kesempatan untuk menumbuhkan perekonomian kota lewat usaha mandiri Bandar Lampung.

"Nanti bunda juga akan menggandeng UMKM, dan mereka bisa memasarkan produknya di setiap hotel-hotel yang menjadi penginapan para tamu Apeksi," kata dia.

Pada acara kunjungan Wali Kota Eva Dwiana ke Bogor tersebut, Ketua Apeksi, Bima Arya Sugiarto juga menyampaikan dirinya dalam waktu dekat akan berangkat ke Bandar Lampung untuk melakukan pengecekan persiapan dalam menyambut para tamu undangan.

Baca Juga: Duh! UMKM Tak Tahu Cara Pinjam Modal Tanpa Bunga ke Pemkot Balam

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya