Pilkada Balam, Reihana-Aryodhia Nomor 1, Eva-Deddy Nomor 2 

Cek skema pengundian nomor urus paslon

Intinya Sih...

  • KPU Bandar Lampung resmi mengundi nomor urut paslon Pilkada 2024.
  • Paslon Eva Dwiana-Deddy Amarullah mendapat nomor urut 1, Reihana-Aryodhia Febriansyah nomor 2.
  • Paslon didukung oleh berbagai partai koalisi seperti PDIP, NasDem, PKS, PAN, PKB, Golkar, Gerindra, PPP, Demokrat dan PSI.

Bandar Lampung, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung resmi mengundi nomor urut untuk pasangan calon (Paslon) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Hasilnya, pasangan calon Reihana-Aryodhia Febriansyah nomor urut 1 dan Eva Dwiana-Deddy Amarullah nomor 2.

"Bertempat di kantor KPU Bandar Lampung telah melakukan rapat pleno terbuka untuk pelaksanaan pengambilan nomor urut," kata Ketua KPU Bandar Lampung, Dedy Triyadi, Senin (23/9/2024) malam.

Dedy mengatakan kedua paslon sudah mengambil nomor urut sudah ditetapkan. "Menetapkan nomor urut calon wali kota dan wakil wali kota sebagaimana tertampil dari keputusan ini, keputusan ini berlaku sebagaimana yang ditetapkan," ujarnya.

Terkait skema pengundian nomor urut paslon, Dedy mengungkapkan sesuai dengan kedatangan pada saat pendaftaran di KPU Bandar Lampung akhir Agustus 2024 lalu.

"Pasangan Eva Dwiana dan Dedy Amarullah mendaftar pada Rabu 20 Agustus 2024 dan pasangan Reihana dan Aryodhia Febriansyah pada hari Kamis 29 Agustus 2024," pungkasnya.

Sedangkan partai koalisi mengusung dua paslon ini, Deddy mengatakan, Reihana dan Aryodhia Febriansyah diusung PDIP. Sedangkan paslon Eva Dwiana dan Deddy Amarullah diusung NasDem, PKS, PAN, PKB, Golkar, Gerindra, PPP, Demokat dan PSI," jelas Dedy.

Muhaimin Abdullah Photo Community Writer Muhaimin Abdullah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya