Warga Tanggamus Cium Bau Busuk, Ternyata Temukan Jasad di Rawa

Jasad ditemukan terlentang samping sepeda motor

Tanggamus, IDN Times - Jasad seorang pria ditemukan di rawa pinggir jalan Pekon Sinar Bangun Kecamatan Bandar Negeri Semoung (BNS) Kabupaten Tanggamus, Sabtu (19/3/2022) sore. Menerima informasi itu, Polres Tanggamus langsung melakukan evakuasi dan tim Inafis melakukan identifikasi jenazah korban dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi.

Menurut Kapolsek Wonosobo, Iptu Juniko, jasad pertama kali ditemukan Jaswanto, warga Pekon Gunung Doh bekerja di kebun untuk menyemprot tanaman di kebun yang tidak jauh dari lokasi penemuan.

Saksi cium bau busuk

Warga Tanggamus Cium Bau Busuk, Ternyata Temukan Jasad di Rawadokumen pribadi

Juniko menjelaskan, saat itu Jaswato mencium bau bau busuk, tetapi tidak terlalu menghiraukan. Lalu siang hari saksi merasa penasaran dan ternyata melihat mayat di pinggir rawa posisi terlentang berikut sepeda motornya.

"Mayat pertama kali ditemukan saksi Jaswanto pada Sabtu 19 Maret 2022 pukul 14.30 WIB. Lalu saksi laporan ke Alimudin, Kepala Pekon Sinar Bangun," kata kapolsek saat dikonfirmasi, Minggu (20/3/2022).

Juniko menambahkan, pihak pekon segera menghubungi pihaknya, Lantas personel Polres Tanggamus dan Polsek Wonosobo, anggota Koramil Wonosobo, dan tenaga kesehatan Puskesmas Sanggi mendatangi lokasi. "Evakuasi oleh Inafis juga dipimpin langsung oleh Kapolres Tanggamus," ujarnya.

Baca Juga: BIN Lampung: Kuota Vaksin untuk Lampung 800 Ribu Dosis

Jasad tergeletak di tepi rawa

Warga Tanggamus Cium Bau Busuk, Ternyata Temukan Jasad di RawaIDN Times/Dhana Kencana

Juniko mengungkapkan, berdasarkan lokasi ditemukannya jasad diduga jatuh bersama sepeda motornya. Sebab, jasad dan sepeda motor masih saling menempel. Jasad tergeletak di rumput air yang ada di tepi rawa.

"Kebetulan juga lokasinya sebelah jalan menuju ke kebun. Jasad tersebut menggunakan kaus warna hitam dan celana panjang hitam.

Selanjutnya setelah dilakukan olah TKP,  jasad korban dievakuasi ke RSUD Batin Mangunang, Kota Agung untuk pemeriksaan. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, dipastikan bahwa jasad tersebut adalah Aliwansyah (47) warga Pekon Gunung Doh, Kecamatan Bandar Negeri Semong," jelasnya.

Korban diduga alami kecelakaan

Warga Tanggamus Cium Bau Busuk, Ternyata Temukan Jasad di RawaPetugas mengevakuasi penemuan jasad di rawa pinggir jalan Pekon Sinar Bangun Kecamatan Bandar Negeri Semoung (BNS) Kabupaten Tanggamus, Sabtu (19/3/2022) sore. (Dok. Polres Tanggamus).

Kapolsek mengatakan, berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban diperkirakan pergi dari rumah 15 Maret 2022 lalu ke kebun. tujuannya, mengambil panenan pepaya. Lokasinya di persawahan Pekon Sinar Bangun, Kecamatan. Wonosobo.

Selanjutnya, pada malam hari korban tidak kunjung pulang, sehingga keluarga melakukan pencarian namun tetap tidak ditemukan. Atas hal itu juga, keluarga korban Jumat malam telah melaporkan kehilangan korban ke Polsek Wonosobo.

"Korban diduga mengalami kecelakaan lepas kontrol dalam berkendara sebab ada jalan ambrol belum diperbaiki. Tapi keterangan masih dalam penyelidikan lebih dalam," bebernya.

Tak ada tanda kekerasan di tubuh

Warga Tanggamus Cium Bau Busuk, Ternyata Temukan Jasad di RawaIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Kapolsek menambahkan, berdasarkan keterangan pihak medis RSUD Batin Mangunang, tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga terjerembab ke rawa tersebut.

"Pihak keluarga korban telah ikhlas atas meninggalnya korban, keluarga juga membuat pernyataan menolak autopsi dan malam tadi langsung memakamkan jenazah korban," jelas Juniko.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Motor Vs Truk, Pengendara Motor Meninggal di TKP 

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya