Wali Kota Eva Dwiana Salat Id di Lapangan Way Dadi, Titip Pesan Khusus

Apa ya kira-kira pesan wali kota Bandar Lampung?

Intinya Sih...

  • Ribuan warga Bandar Lampung Salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Stadion Mini Way Dadi Sukarame
  • Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, mengajak masyarakat untuk menjaga kebersamaan dan persatuan, terutama yang sedang mudik
  • Kepala Kantor Kanwil Kemenag Kota Bandar Lampung, Makmur, menyoroti pelaksanaan takbir malam Idul Fitri sebagai perayaan atas kemenangan umat selama sebulan berpuasa

Bandar Lampung, IDN Times - Ribuan warga Bandar Lampung Salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Stadion Mini Way Dadi Sukarame, Rabu (10/4/2024). Salat dimulai tepat pukul 07.00 WIB.

Baca Juga: H-10 hingga H-1 Penyeberangan Bakauheni Angkut 387.568 Penumpang

1. Pesan wali kota

Wali Kota Eva Dwiana Salat Id di Lapangan Way Dadi, Titip Pesan KhususWali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Stadion Way Dadi, Rabu (10/4/2024). (IDN Times/Martin L Tobing).

Ditemui seusai Salat Id, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana hadir mengenakan gamis putih mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah kepada masyarakat Kota Bandar Lampung. "Alhamdullilah kita sudah menuju kemenangan, kemarin selama sebulan puasa kita berpuasa," ujarnya.

"Hari kemenangan ini mari kita jaga kebersamaan, persatuan juga dijaga terutama yang sedang mudik. kasih tahu ke RT masing-masing, warga setempat biar jaga rumah selama ditingggalkan," imbuh Eva

Eva mengatakan, di hari yang fitri ini, semua masyarakat diberi keberkahan. "Apa yang diharapkan, keinginan, cita-cita, anak dan keturunan diberi yang terbaik," jelasnya.

2. Malam takbiran berlangsung kondusif

Wali Kota Eva Dwiana Salat Id di Lapangan Way Dadi, Titip Pesan KhususSalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Stadion Way Dadi, Rabu (10/4/2024). (IDN Times/Martin L Tobing).

Kepala Kantor Kanwil Kemenag Kota Bandar Lampung, Makmur mengatakan, Idul Fitri 1445 Hijriah tidak ada perbedaan waktu pelaksanaan antara pemerintah, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah dan organisasi Islam lainnya. Hal ini menjadi momentum perekat persatuan dan kesatuan di Kota Bandar Lampung. 

Ia juga menyoroti pelaksanaan takbir malam Idul Fitri sebagai perayaan atas kemenangan umat selama sebulan berpuasa berlangsung aman, tertib dan kondusif.

"Sangat meningkat masyarakat jaga kerukukunan dan kedamaian. Ini juga disupport forkompinda dan wali kota beri imbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak takbir keliling konvoi mobil dan motor," jelasnya.

3. Digelar di Stadion Way Dadi

Wali Kota Eva Dwiana Salat Id di Lapangan Way Dadi, Titip Pesan KhususSalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Stadion Way Dadi, Rabu (10/4/2024). (IDN Times/Martin L Tobing).

Diketahui Salat Idul Fitri 1445 Hijriah digelar di Lapangan Stadion Mini Way Dadi. Bertindak sebagai Iman KH Zainal Hakim dan Khatib KH Purna Wirawan.

Berdasarkan pantauan IDN Times, Salat Idul Fitri dihadiri Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Wakil Wali Kota Bandar Lampung Deddy Amarullah, Wali Kota ke-10 Kota Bandar Lampung Herman HN dan jajaran Forkompinda kota setempat.

Baca Juga: Posko Mudik dan SPKLU Terus Dipantau GM PLN Lampung, Ada Apa?

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya