Wakapolres Lampung Utara Kompol Rosef Efendi Lakalantas di Jalan Tol

Sopir truk boks melarikan diri

Bandar Lampung, IDN Times – Wakapolres Lampung Utara Kompol Rosef Efendi (43) menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera Jalur B KM 103+400 Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (3/5/2021) pukul 18.30 WIB.

Imbas kejadian itu, Kompol Rosef selaku penumpang kendaraan roda empat mengalami luka di kaki sebelah kiri dan luka lecet dipipi kiri. Sedangkan pengemudi M Kafi Indrianto (23) mengalami luka ringan.

Kasatlantas Polres Lamsel AKP Edwin Widya Dirotsaha Putra, mengatakan, pascalakalantas, korban dirujuk ke RS Natar Medika, Lampung Selatan. Saat ini Kompol Rosef yang pernah menjabat Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung itu dirujuk ke RS Imanuel Bandar Lampung untuk penanganan  medis lebih lanjut.

Baca Juga: Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Maut Pikap di Lamsel Bertambah

1. Pengemudi truk boks melarikan diri

Wakapolres Lampung Utara Kompol Rosef Efendi Lakalantas di Jalan TolWakapolres Lampung Utara Kompol Rosef Efendi (43) menjadi korban kecelakaan lalu lintas. (IDN Times/Istimewa).

AKP Edwin menerangkan, lakalantas yang terjadi di jalan tol melibatkan truk boks nomor polisnya tidak diketahui dan Mitsubishi Outlander nopol BE 1087DE ditumpangi Kompol Rosef.

Nahas, pascalakalantas, pengemudi truk boks melarikan diri. “Belum diketahui identitasnya, jelas Edwin saat dikonfirmasi IDN Times.

2. Diduga truk boks pindah jalur di jalan tol tanpa menyalakan sein

Wakapolres Lampung Utara Kompol Rosef Efendi Lakalantas di Jalan TolIlustrasi tol. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Terkait kronologis lakalantas, AKP Edwin mengatakan, berdasarkan keterangan sementara para saksi, kendaraan Outlander melaju dari arah Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah menuju Bandar Lampung dijalur lambat JTTS.

Setibanya di TKP km 103+400 JTTS, kendaraan itu hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya lalu berpindah lajur ke lajur cepat. Pada saat bersamaan truk engkel bos pindah dari lajur lambat ke cepat tanpa menyalakan lampu sein sebelah kanan.

“Karena terdadak dan jarak yang sudah dekat, sehingga pengemudi Outlander BE 1087DE tidak dapat menguasai kendaraannya menabrak truk boks yang melarikan diri ke arah Bakauheni. Maka terjadilah lakalantas yang mengakibatkan korban luka luka,” papar Kasatlantas.

3. Kerugian ditaksir Rp200 juta

Wakapolres Lampung Utara Kompol Rosef Efendi Lakalantas di Jalan TolIlustrasi Uang Rupiah (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

AKP Edwin menjelaskan, pascapihaknya menerima informasi terjadi lakalantas di JTTS, segera mengerahkan personel Satlantas Bripka Heriyanto ke lokasi kejadian. Kegiatan yang dilakukan mulai di lokasi memeriksa dan mendata identitas korban.

“Kami juga mencatat saksi-saksi dan mengamankan barang bukti. Imbas kejadian ini kerugian ditaksir 200 juta,” ujarnya

Baca Juga: Mobil Terjun ke Jurang, 2 Penumpang Meninggal Dunia di Lampung Selatan

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya