Update Terkini Stok dan Harga Pertalite di Lampung, Ini Kata Pertamina

Ada penyesuaian harga?

Bandar Lampung, IDN Times - PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat di Lampung.

Area Manager Communication Relations & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan, ketahanan stok Pertalite di Lampung per, Selasa (5/4/2022) sekitar 7.886 KL. “Kami pastikan stok Pertalite mencukupi. Pertamina Patra niaga menjamin pasokan BBM pada bulan ramadhan dalam kondisi aman di Lampung," jelasnya.

Sedangkan skala nasional per 27 Maret 2022, stok Pertalite 1,16 juta kilo liter (kl) atau bisa bertahan hingga 15,7 hari ke depan. Stok tersebut adalah akumulasi stok pada Terminal BBM, kilang dan instransit kapal.

Baca Juga: Marak Antrean Kendaraan Isi Solar di SPBU Lampung, Ini Kata Pertamina

Harga tetap Rp7.650

Update Terkini Stok dan Harga Pertalite di Lampung, Ini Kata PertaminaPertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan pasokan BBM jenis Pertalite aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat di Lampung. (Dok. Pertamina).

Nikho juga meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir dan membeli BBM sesuai kebutuhan saat ini. Ia menyatakan, penyesuaian harga hanya berlaku untuk BBM Non Subsidi.

Ia memastikan, BBM Subsidi seperti Pertalite dipilih para pengendara kendaraan bermotormasyarakat Indonesia sebesar 83 persen tidak mengalami perubahan harga. Dalam artian stabil diharga Rp7.650 per liter (harga menyesuaikan dengan PBBKB masing-masing daerah)," jelasnya.

Gandeng berbagai pihak awasi BBM subsidi tepat sasaran

Update Terkini Stok dan Harga Pertalite di Lampung, Ini Kata PertaminaPertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan pasokan BBM jenis Pertalite aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat di Lampung. (Dok. Pertamina).

Nikho berharap, masyarakat tetap memilih BBM Non Subsidi yang lebih berkualitas seperti Pertamax. Angka oktan yang tinggi ini membuat pembakaran menjadi lebih sempurna dan tidak meninggalkan residu, sangat direkomendasikan buat kendaraan sehari-hari saat ini.

Pertamina Patra Niaga akan terus menggandeng masyarakat, pemerintah, dan seluruh pihak terkait dalam pengawasan BBM subsidi agar lebih tepat sasaran. Untuk informasi terkait seluruh produk dan layanan Pertamina, masyarakat dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

Antisipasi kebutuhan saat RAFI

Update Terkini Stok dan Harga Pertalite di Lampung, Ini Kata PertaminaDireksi PT Pertamina menyambangi langsung SPBU dan Integrated Terminal Panjang Bandar Lampung, Sabtu (2/4/2022). (Dok. Pertamina).

Direktur Pemasaran Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan saat berkunjung ke Bandar Lampung pekan lalu menyampaikan, saat menyambangi langsung SPBU dan Integrated Terminal Panjang Bandar Lampung, stok selama Ramadan tetap aman. Tujuan lainnya, memastikan pelayanan juga sudah sesuai standar Pertamina.

Selain memastikan ketahanan stok, Pertamina Patra Niaga juga telah menyiapkan antisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat selama periode Ramadan hingga Idul Fitri. Selain antisipasi, kondisi di lapangan setiap harinya juga dipantau oleh Satgas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2022.

Selama pelaksanaan Satgas RAFI 2022, wilayah Lampung diperkirakan akan ada kenaikan konsumsi BBM sebesar 10 persen-15 persen.

Baca Juga: Direksi Pertamina Tinjau Langsung SPBU di Lampung, Ada Apa?

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya