Tertimbun Longsor, Tiga Warga di Dusun Way Kruwi Pesibar Meninggal

Jembatan amblas akses jalan tak bisa dilalui motor dan mobil

Pesisir Barat, IDN Times - Tiga warga Dusun Way Kruwi Pekon Tembakak Kecamatan Karya Penggawa Kabupaten Pesisir Barat meninggal dunia. Warga tersebut meninggal dunia karena kediaman mereka tertimbun longsor.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Heri Sugeng Priyantho, menjelaskan korban meninggal dunia yaitu Ade Yorse (43) pedagang. Korban kedua Dina Maryana (istri Ade) umur 39 tahun. Ketiga, Nadila Anjelika (18) berstatus pelajar. Peristiwa bencana longsor terjadi, Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 07.00 WIB mengakibatkan jalan tidak bisa dilalui.

Longsor juga terjadi di Pekon Penengahan Kecamatan Lemong mengakibatkan akses jalan tidak bisa dilalui kendaraan motor dan mobil. Selain longsor, jembatan La'ay Kecamatan Karya Penggawa Amblas amblas dipicu hujan dari Sabtu sore hingga hari ini.

"Begitu juga Jembatan Sangga Ruga Amblas di Pekon Batu Raja Kecamatan Pesisir Utara. Akibat jembatan amblas, tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat," papar Heri.

Terkait fasilitas listrik, Heri mengatakan, padam dikarenakan banyak tiang listrik roboh. Untuk percepatan evakuasi,  Kabag Ops Polres Lampung Barat koordinasi dengan Dinas PUPR, BPBD dan PLN serta puskesmas untuk membawa korban ke Pasar Krui untuk di Makamkan.

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya