RS di Lamsel Diminta tak Tolak Pasien Ibu Hamil Positif COVID-19

Diminta tidak menolak dengan alasan apapun

Lampung Selatan, IDN Times - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto meminta rumah sakit (RS) wilayah setempat tidak menolak pasien ibu hamil positif COVID-19 dengan alasan apapun.

Hal itu disampaikan Winarni didampingi Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari Fraksi PDI Perjuangan Rosdiana, saat mengunjungi RS Airan Raya di Kecamatan Jati Agung, Jumat (13/8/2021).

Baca Juga: Lampung Selatan PPKM Level 4, Bupati: Resepsi Pernikahan Tidak Boleh!

1. Apresiasi RS Airan tak tolak pasien COVID-19 akan melahirkan

RS di Lamsel Diminta tak Tolak Pasien Ibu Hamil Positif COVID-19Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin Ekstensi Asrama Haji Lampung rencananya beroperasi, Selasa (10/8/2021). (IDN Times/Martin L Tobing).

Winarni menilai, Rumah Sakit Airan tidak menolak pasien COVID-19 yang akan melahirkan.

“Kami berharap ditengah banyaknya rumah sakit yang menolak pasien positif COVID-19 yang akan melahirkan, Rumah Sakit Airan Raya dapat terus menerima pasien yang akan melahirkan. Mudah-mudahan hal ini menjadi barokah bagi Rumah Sakit Airan,” kata Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan ini.

Ia mengapresiasi manajemen rumah sakit itu atas pelayanan yang diberikan di masa pandemik.

2. Usung misi tuntaskan stunting

RS di Lamsel Diminta tak Tolak Pasien Ibu Hamil Positif COVID-19Internet

Menurut Winarni, meninjau langsung rumah sakit selain untuk melihat langsung pelayanan kesehatan ibu dan anak, merupakan bagian dari tugas yang diamanatkan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menuntaskan permasalahan stunting di daerahnya.

Direktur RS Airan Raya, Zuchrady mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang prima untuk masyarakat. “Sudah menjadi tujuan dan tugas kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” katanya.

3. Donasi sembako kepada korban banjir

RS di Lamsel Diminta tak Tolak Pasien Ibu Hamil Positif COVID-19Winarni memberikan bantuan kepada warga korban banjir di Dusun Kuala Jaya Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi. (IDN Times/Istimewa).

Winarni juga beberapa hari sebelumnya memberikan bantuan kepada warga korban banjir di Dusun Kuala Jaya Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi. Bantuan berupa paket sembako berupa beras, sarden, minyak goreng, gula dan mie instan secara simbolis kepada Kamid dan Mulyanah, yang dipusatkan di rumah Rohani, salah satu tokoh masyarakat setempat.

DIketahui banjir setinggi 10 cm yang menggenangi sekitar 50-an rumah warga dusun Kuala Jaya, diakibatkan curah hujan cukup tinggi yang terjadi sejak Senin malam hingga Selasa plalu. “Ini paket bantuan yang tidak seberapa sebagai bentuk perhatian kami pada masyarakat. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban bapak-ibu yang terkena musibah banjir,”ujarnya.

Winarni juga mendapatkan laporan bahwa sebagian warga masyarakat yang terkena musibah banjir sedang mengikuti pelatihan tanggap bencana yang diselenggarakan BPBD Propinsi dan BPBD Kabupaten Lampung Selatan. Ia menyempatkan diri untuk menghadiri acara tersebut yang diselenggarakan di Balai Desa Bandar Agung Kecamatan Sragi yang jaraknya sekitar 7 km dari Dusun Kuala Jaya.

Baca Juga: Cara Pemkab Lampung Selatan Sosialisasi Aturan PPKM Level 4 ke Warga

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya