Ramadan 2024, PLN Lampung Salurkan 500 Paket Sembako dan 250 Santunan

Santunan tunai kepada mustahik yatim duafa

Intinya Sih...

  • YBM PLN UID Lampung salurkan 500 paket sembako dan 250 santunan tunai kepada mustahik yatim duafa.
  • Total zakat sebesar Rp225 juta disalurkan sebagai ungkapan rasa syukur insan PLN dan motivasi untuk terus melayani masyarakat.
  • Penerima manfaat, termasuk anak-anak peserta didik di LTQ Darul Ikhwan Bandar Lampung, merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan.

Bandar Lampung, IDN Times - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung salurkan 500 paket sembako dan 250 santunan tunai kepada mustahik yatim duafa.

General Manager PT PLN (Persero) UID Lampung, Sugeng Widodo mengatakan, Ramadan 2024 YBM PLN UID Lampung kembali menyalurkan zakat berupa paket sembako dan santunan dengan total zakat sebesar Rp225 juta.

"Hal itu dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur seluruh insan PLN dan menjadi motivasi pihaknya dapat terus melayani masyarakat," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (23/3/2024).

Baca Juga: Bauran Energi Baru Terbarukan Listrik PLN di Lampung 42 Persen

1. Zakat hasil penghasilan pegawai PLN

Ramadan 2024, PLN Lampung Salurkan 500 Paket Sembako dan 250 Santunanilustrasi membayar zakat (freepik.com/catalyststuff)

Sugeng berharap penyaluran zakat yang diperoleh dari sebagian penghasilan para pegawai PLN dapat bermanfaat bagi seluruh penerima manfaat dan terus meningkat setiap tahunnya.

Ia tak menampik, perjuangan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat penuh dengan tantangan. Menurut Sugeng, tantangan tersebut akan lebih mudah dijalani dengan iringan doa-doa anak yatim.

2. Diapresiasi ustaz

Ramadan 2024, PLN Lampung Salurkan 500 Paket Sembako dan 250 SantunanYayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung salurkan 500 paket sembako dan 250 santunan tunai kepada mustahik yatim duafa. (Dok. PLN UID Lampung).

Ustaz Mualif Ridwan selaku pengasuh Lembaga Tahfidz Quran (LTQ) Darul Ikhwan Bandar Lampung menyampaikan rasa syukurnya atas zakat yang disalurkan oleh YBM PLN kepada anak-anak peserta didik di LTQ Darul Ikhwan. 

“Kegiatan ini merupakan berkah bagi kita semua baik untuk keluarga besar PLN, YBM PLN serta penerima manfaat zakat infak dan shodaqoh, khususnya paket sembako dan santunan tunai untuk anak-anak didik saya. Semoga YBM PLN dapat terus menyelenggarakan program dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat seperti ini khususnya di Provinsi Lampung,” ucapnya.

3. Kegiatan juga digelar di Metro

Ramadan 2024, PLN Lampung Salurkan 500 Paket Sembako dan 250 SantunanYayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung salurkan 500 paket sembako dan 250 santunan tunai kepada mustahik yatim duafa. (Dok. PLN UID Lampung).

Kegiatan berbagi kebahagiaan Ramadan dan buka puasa bersama Yatim Duafa juga diselenggarakan di Kantor PLN UP3 Metro. Acara ini mengundang anak-anak dari Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Tuma’ninah Yasin Metro.

Ustaz Afrizal, Pengasuh Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Tuma’ninah Yasin Metro juga menyampaikan terima kasih atas santunan YBM PLN yang diberikan kepada anak yatim di ponpes setempat.

“Terima kasih kepada YBM PLN, semoga para muzaki YBM PLN mendapatkan keberkahannya serta dapat memotivasi anak-anak di Pondok Pesantren untuk tetap semangat belajar sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat seperti para pegawai PLN disini,” jelasnya.

Baca Juga: Fakta Unik Stasiun Pengisian Hidrogen untuk Kendaraan Dioperasikan PLN

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya