PSU Ulang TPS 19 Way Kandis Bandar Lampung, Ini Kata Pemilih

Warga angkat bicara

Intinya Sih...

  • Warga di Bandar Lampung angkat bicara terkait Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 19, Minggu (18/2/2024).
  • Beberapa warga merasa repot harus melakukan PSU setelah sudah menggunakan hak pilihnya pada pemilihan sebelumnya.
  • Meskipun sudah mengetahui hasil quick count lembaga survei dan real count KPU, beberapa warga tetap memilih untuk menggunakan hak suara disalurkannya untuk pemilihan calon presiden, DPD hingga calon legislatif.

Bandar Lampung, IDN Times - Masyarakat di lingkungan RT 012 LK 1 Kelurahan Way Kandis Kecamatan Tanjung Senang Bandar Lampung angkat bicara terkait Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 19, Minggu (18/2/2024). 

Widya Alfionita warga setempat menjelaskan, datang ke TPS 19 untuk melakukan PSU merujuk surat undangan diterimanya dari KPPS Jumat lalu. Padahal ia sudah menggunakan hak pilihnya pada Rabu 14 Februari 2024 lalu. 

"Saya sudah coblos Rabu lalu di TPS lama. Ini mau coblos lagi karena dapat undangan. TPS yang lama dekat rumah saya. Sekarang agak jauh," katanya. 

"Siang tiba-tiba kaget tahu info dari medsos viral TPS 19 ada surat suara sudah kecoblos. Pas saya coblos awal, surat suara saya aman," jelas perempuan bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara Kabupaten Lampung Timur ini. 

Terkait hak suara disalurkannya untuk pemilihan calon presiden, DPD hingga calon legislatif meski sudah mengetahui hasil quick count lembaga survei dan real count KPU, Widya mengatakan tidak berubah. Ia tetap sesuai pilihannya sama seperti saat mengocoblos Rabu lalu. 

Pendapat lainnya disampaikan Bambang (55). Ia datang ke TPS 19 bersama istrinya untuk PSU. "Repot (coblos ulang). Tapi ya mau gimana lagi, dapet surat undangan mencoblos saya datang. Semoga lancar pemilihan ulangnya," jelasnya. 

Baca Juga: Pemilih DPTb Pemilihan Suara Ulang bisa Ikut Nyoblos? Ini Kata KPPS

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya