Polda Lampung dan Pengusaha Donasi Sembako Panti Asuhan Anak Difabel

Anak difabel butuh uluran tangan berbagai pihak

Bandar Lampung, IDN Times - Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menyatakan, anak difabel membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak selama pandemik COVID-19 khususnya PPKM Level 4.

Menurutnya, selama pandemik, anak difabel mampu berkarya dalam keterbatasannya. Hal itu merupakan suatu contoh bagi masyarakat yang sehat agar harus lebih peduli di tengah adaptasi kebiasaan baru.

Merujuk hal itu, Hendro berinisiatif menggalang bantuan berupa pemberian bantuan sosial sembako. Bantuan itu diserahkan ke Panti Asuhan Anak Penyandang Disabilitas di Jalan Pak Mo II Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (12/8/2021).

Baca Juga: Gelar Vaksinasi Keliling, Polda Lampung Sediakan 29.000 Dosis Vaksin

1. Anak yatim difabel butuh uluran tangan

Polda Lampung dan Pengusaha Donasi Sembako Panti Asuhan Anak DifabelPixabay

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, mengatakan, ia bersama manajer PT Wing Natar dan owner El’s Coffee mendatangi panti asuhan itu untuk menyalurkan sembako.

Dia mengatakan bantuan puluhan paket sembako tersebut diterima langsung oleh Surip selaku pengurus panti asuhan anak penyandang disabilitas.

“Kegiatan bakti sosial tersebut sebagai wujud perhatian Kapolda Lampung kepada masyarakat. Selain itu juga, merupakan wujud kepedulian sosial terhadap anak-anak penyandang disabilitas yang membutuhkan uluran tangan di tengah pandemik COVID-19, terutama pada situasi PPKM Level 4,” ujar Pandra sapaan akrabnya.

2. Polda imbau pengusaha tergerak berdonasi

Polda Lampung dan Pengusaha Donasi Sembako Panti Asuhan Anak DifabelYummy Berbagi dengan Para Pekerja Informal Melalui #1Resep1NasiBungkus (IDN Media/Herka Yanis Pangaribowo)

Polda Lampung mengimbau para pengusaha berkeinginan berdonasi, pihak kepolisian siap membantu menyalurkan ke sasaran sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kami Polri dalam hal ini Polda Lampung ikhlas dalam membantu. Apalagi beliau (Kapolda Lampung) berkeinginan bagaimana kita sebagai polisi ini menjadi polisi yang benar-benar didambakan masyarakat," kata dia," kata Pandra.

Surip, pengurus panti asuhan anak penyandang disabilitas, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Ia bersama anak difabel sangat terharu atas bantuan tersebut dan.

“Kami berharap kepada seluruh yang hadir selalu sehat dan dapat membantu anak-anak yatim lainnya. Ini merupakan Muharram berkah bagi anak-anak disabilitas. Yang tidak biasa dilihat masyarakat lihat, akhirnya dapat dilihat dan dikunjungi," katanya.

3. Bagikan 2.400 nasi kotak

Polda Lampung dan Pengusaha Donasi Sembako Panti Asuhan Anak DifabelIlustrasi nasi kotak (IDN Times/Istimewa)

Polda Lampung juga membagikan sebanyak 2.400 nasi kotak untuk masyarakat Lampung yang terdampak COVID-19 dan PPKM.

"Kita sejak 5 Agustus dengan jam kerja melaksanakan pemberian nasi kotak. Dalam sehari kita membagikan 600 nasi kotak kepada masyarakat," kata Pandra.

Dia mengatakan melalui gerakan dapur umum peduli masyarakat, pihaknya akan terus membantu meringankan beban masyarakat. Tidak hanya pemberian nasi kotak, Polda Lampung juga bersama masyarakat yang peduli terus memberikan bantuan sosial seperti sembako dan lainnya.

Terkait pendistribusian bantuan, Pandra mengatakan lancar. Pemberian nasi kotak dan sembako diserahkan dengan tepat sasaran melalui perwakilan anggota Bhabhinkamtibmas wilayah masing-masing.

Selain pemberian nasi kotak dan bantuan sosial, Polda Lampung juga terus melakukan percepatan vaksinasi massal dengan melaksanakan vaksinasi keliling. "Wilayah Polda Lampung termasuk jajaran polres terus melaksanakan itu dengan melalui pendaftaran secara online guna menghindari kerumunan," ujarnya.

Baca Juga: Asyik! Polda Lampung Kembali Terima Bantuan 13,5 Ton Oksigen Cair

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya