PLN Peduli dan YBM Kolaborasi Tingkatkan Fasilitas Pendidikan Lampung

Disalurkan ke 8 lembaga pendidikan tersebar di Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, PLN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli bersama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan bantuan untuk meningkatkan fasilitas pendidikan di Lampung, Rabu (12/4/2023). Bantuan berupa alat penunjang fasilitas pendidikan kepada 8 lembaga pendidikan tersebar di Provinsi Lampung.

Delapan lembaga pendidikan di Provinsi Lampung menerima bantuan yakni, TPA RA Mutasha, Madrasah Al-Ikhlas, Yayasan Ibnu Khaldun Center, Pondok Pesantren Inklusi Tri Bhakti Al Qudwah. Selain itu, Pondok Pesantren Tahfidz Imam Syafi’I, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Nurul Muttaqin, Pondok Pesantren Miftahul Huda Sindangsari, TPA Madarijul-Ulum.

Baca Juga: Alasan PLN Ajak Pelaku UMKM Beralih ke Kendaraan Listrik

1. Bantuan laptop dan proyektor

PLN Peduli dan YBM Kolaborasi Tingkatkan Fasilitas Pendidikan Lampungilustrasi proyektor (unsplash.com/Alex Litvin)

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung, Saleh Siswanto menjelaskan, bantuan diberikan berupa perlengkapan penunjang kegiatan belajar mengajar seperti laptop dan proyektor. Ia berharap, pemberian bantuan melalui program kebahagiaan Ramadan ini dapat memberikan manfaat positif terutama dalam bidang pendidikan khususnya di Provinsi Lampung.

“Hal ini merupakan wujud rasa syukur PLN untuk terus menebar kebahagian di bulan yang suci ini. Dengan pemberian manfaat kepada 8 lembaga pendidikan tersebut, kami harap manfaatnya dapat dirasakan menyebar dan merata ke seluruh penerima,” jelasnya dalam keterangan resmi.

2. Menikmati fasilitas pendidikan lebih baik

PLN Peduli dan YBM Kolaborasi Tingkatkan Fasilitas Pendidikan LampungPLN Peduli bersama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan bantuan untuk meningkatkan fasilitas pendidikan di Lampung, Rabu (12/4/2023). (Dok. PLN UID Lampung).

Kepala Sekolah TPA RA Mutasha, Maya Utami selaku salah satu penerima manfaat program ini mengungkapkan rasa syukurnya atas pemberian manfaat berupa alat penunjang pendidikan oleh PLN. Guru dan siswa TPA RA Mutasha mengucapkan terima kasih kepada PLN.

"Melalui PLN Peduli dan YBM, kami dapat menikmati fasilitas penunjang kegiatan belajar-mengajar yang lebih baik dari sebelumnya. Kami harap, hal ini dapat bermanfaat positif bagi anak-anak didik TPA RA Mutasha yang merupakan penerus bangsa ini, namun juga dapat bermanfaat bagi PLN. Terima kasih PLN,” tuturnya.

3. Anak-anak bakal lebih semangat belajar

PLN Peduli dan YBM Kolaborasi Tingkatkan Fasilitas Pendidikan LampungPLN Peduli bersama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan bantuan untuk meningkatkan fasilitas pendidikan di Lampung, Rabu (12/4/2023). (Dok. PLN UID Lampung).

Ibnu Khaldun selaku Ketua Yayasan Ibnu Khaldun Center juga mengucap syukur dan terima kasih kepada PLN atas manfaat yang diberikan. Menurutnya, anak-anak sangat bersemangat dengan kegiatan belajar-mengajar yang akan datang.

"Bantuan berupa alat penunjang pendidikan ini benar-benar bagaikan angin segar untuk anak-anak didik kami. Mereka sudah tidak sabar memanfaatkannya,” katanya.

Ibnu menambahkan, adanya bantuan diberikan melalui program ini, pihaknya berharap PLN terus maju dan dimudahkan dalam setiap urusannya berkat kepedulian dan rasa saling membantu terutama di bulan suci Ramadan.

Baca Juga: PLN Lakukan Ini demi Jaga Keandalan Listrik Ramadan dan Idul Fitri

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya