PLN Berikan Listrik Gratis 27 Keluarga Kurang Mampu di Lampung

Momentum Hari Listrik Nasional ke-78

Rangkaian Hari Listrik Nasional (HLN) Ke-78, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung melalui Program Light Up the Dream (LUTD) berikan bantuan pasang baru listrik gratis kepada 27 keluarga kurang mampu di Provinsi Lampung, Senin (30/10/2023).

Sundari, salah satu penerima bantuan dari Kelurahan Jati Mulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan bahagia dan bersyukur atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih sebesar-besarnya kepada PLN. Harapan saya untuk PLN, agar PLN semakin sukses dalam menerangi pelosok negeri ini,” jelasnya.

Sebelum menerima bantuan pasang listrik di rumahnya, Sundari selalu menumpang beraktivitas di rumah tetangga dan orangtuanya. Dengan hadirnya listrik gratis di rumahnya, kini Sundari sudah bisa beraktivitas dengan nyaman bersama keluarganya di rumahnya sendiri.

Baca Juga: Gencar Kampanye Kendaraan Zero Emisi, PLN Touring Kendaraan Listrik

1. Difabel dapat listrik gratis

PLN Berikan Listrik Gratis 27 Keluarga Kurang Mampu di Lampungbantuan pasang baru listrik gratis kepada 27 keluarga kurang mampu di Provinsi Lampung, Senin (30/10/2023). (Dok PLN UID Lampung).

Hal yang sama disampaikan Muksin warga Bandar Lampung yang juga menerima sambungan listrik gratis. Ia terlahir sebagai penyandang disabilitas mengaku sangat bahagia saat petugas PLN datang untuk memasang kWh meter dirumahnya secara gratis.

Berprofesi sebagai tukang pijat panggilan, menurut Muksin merasa mustahil untuk memiliki listrik dengan penghasilan yang minim. Lampu minyak ia gunakan untuk penerangan dirumahnya, meskipun minyak lampu dirasanya semakin hari semakin sulit dicari.

"Alhamdulillah sejak pakai listrik PLN sudah banyak yang berubah, hidup semakin mudah, meski tak dapat melihatnya namun adanya listrik sangat saya rasakan, terima kasih PLN,” ujarnya.

2. Berharap program terus berlanjut

PLN Berikan Listrik Gratis 27 Keluarga Kurang Mampu di Lampungbantuan pasang baru listrik gratis kepada 27 keluarga kurang mampu di Provinsi Lampung, Senin (30/10/2023). (Dok PLN UID Lampung).

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Saleh Siswanto mengapresiasi seluruh pihak yang turut menyukseskan program mulia ini.

“Terima kasih kepada seluruh insan PLN yang sudah tergerak hatinya, untuk berbagi rezeki demi kebahagiaan saudara-saudara kita yang belum bisa menikmati listrik. Saya harap, program mulia ini dapat terus berlanjut dan menjadi ladang amal bagi kita semua,” jelasnya dalam keterangan resmi.

3. Diinisiasi insan PLN

PLN Berikan Listrik Gratis 27 Keluarga Kurang Mampu di LampungPenerima bantuan sambungan listrik gratis program Light Up The Dream dari PLN. (Dok PLN UID Lampung).

Saleh mengutarakan, program Light Up the Dream ini merupakan program yang konsisten dilaksanakan oleh insan PLN sejak tahun 2021 silam. Total 2.562 keluarga se-Indonesia melalui Light Up the Dream menerima program ini.

Program ini insan PLN se-Indonesia menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi kebahagiaan dengan memberikan bantuan pemasangan listrik gratis kepada keluarga yang kurang mampu. Di Lampung, total ada 27 keluarga yang mendapatkan bantuan program ini.

Semoga dengan diberikannya bantuan pemasangan listrik gratis ini, keluarga penerima bantuan dapat memanfaatkan listrik sebaik-baiknya demi kehidupan yang lebih baik,” jelas Saleh. 

Baca Juga: XL Axiata dan PLN Kolaborasi Integrasi Produk dan Gali Potensi Bisnis

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya