Pilu! Mayat Bayi di Pringsewu Ditemukan Mengambang di Kolam

Area kolam bekas pembuangan sampah

Pringsewu, IDN Times - Warga Pekon Parerejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Lampung dihebohkan penemuan bayi kondisi meninggal dunia, Senin (10/10/2022) malam. Bayi itu ditemukan di area kolam bekas pembuangan sampah.

Mirisnya, saat ditemukan bayi itu sudah nyaris membusuk dengan kondisi bagian kepala sudah rusak tidak berbentuk dan bagian perut terdapat usus terburai.

Baca Juga: Pemuda di Pringsewu Sutubuhi Remaja Bawah Umur hingga Hamil 7 Bulan

1. Bayi mengambang di areal kolam

Pilu! Mayat Bayi di Pringsewu Ditemukan Mengambang di KolamPenemuan bayi kondisi meninggal dunia di Pringsewu, Senin (10/10/2022) malam. (Dok. Polres Pringsewu).

Nuryanto (29), saksi mata dilokasi kejadian mengatakan, sebelum menemukan jasad bayi itu ia sedang mengobrol bersama saksi Hendra Saputra dilokasi tidak jauh dari TKP. Lantaran kebelet kencing lalu saksi mencari lokasi buang air kecil di belakang rumah Mbah Sukadi.

Setelah selesai buang air, saksi melihat ada seekor ular lalu memberitahukan kepada saksi Hendro dan akhirnya kedua saksi berupaya mencari ular tersebut.

Saat sedang mencari ular tiba tiba kedua saksi melihat ada sesosok jasad bayi tanpa balutan kain mengambang di areal kolam bekas pembuangan sampah. Saat ditemukan bagian kepala bayi terbenam ke dalam kolam, sementara sebagian tubuh lain mengambang dan sudah dalam kondisi membengkak.

Atas penemuan itu lantas keduanya melaporkan kepada pamong setempat dan aparat kepolisian.

2. Polisi sudah olah TKP

Pilu! Mayat Bayi di Pringsewu Ditemukan Mengambang di KolamIlustrasi pemasangan garis polisi di TKP. IDN Times/M.Idris

Kapolsek Gadingrejo, Iptu Anwar Mayer Siregar saat dikonfirmasi membenarkan, pihaknya telah menerima laporan dari warga terkait penemuan jasad bayi di Pekon Parerejo Kecamatan Gadingrejo.

"Benar, Senin malam sekira pukul 20.30 Polsek Gadingrejo telah menerima laporan dari masyarakat tentang penemuan sesosok bayi. Polisi sudah diterjunkan di TKP," jelasnya, Selasa (11/10/22).

Mayer menambahkan, pascamenerima laporan warga pihaknya juga berkoordinasi dengan tenaga medis dari Puskesmas Wates. Setiba di TKP polisi langsung mengamankan TKP dengan memasang garis Polisi. Lalu melakukan serangkaian proses olah TKP.

3. Dibawa ke rumah sakit guna ketahui penyebab kematian

Pilu! Mayat Bayi di Pringsewu Ditemukan Mengambang di KolamIlustrasi rumah sakit. (IDN Times/Arief Rahmat)

Usai melakukan olah TKP, jasad bayi langsung dievakuasi dan dilakukan identifikasi bersama tenaga medis. "Selanjutnya jasad bayi dibawa menuju ke RSUD Pringsewu guna dilakukan pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui penyebab kematiannya," terang Kapolsek

Mayer menambahkan, kasus ini dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Gadingrejo guna mencari tahu motif maupun pihak yang tega membuang bayi tersebut. "Sedang kita selidiki dan mohon bantuan doanya agar kasus ini dapat secepatnya terungkap," jelasnya.

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Polres Pringsewu Gelar Operasi Zebra Krakatau

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya