Peserta SKB CPNS 2019 Pemkot Balam Wajib Isolasi Mandiri 14 Hari

Isolasi dilakukan sebelum hari H pelaksanaan tes di Itera

Bandar Lampung, IDN Times - Sebanyak 560 calon peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 formasi Pemerintah Kota Bandar Lampung akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) 5-6 September mendatang. Lokasi tes di Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Kepala Bidang Pengadaan Pembinaan dan Pemberhentian Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung, Eni Dhartati, mengatakan, tes SKB formasi kota setempat akan dibagi empat sesi. Setiap sesinya maksimal diikuti oleh 150 peserta. Hari pertama tes yakni 5 September ada 3 sesi, dan hari selanjutnya ada satu sesi.

1. Tes sesi pertama mulai pukul 06.30 WIB

Peserta SKB CPNS 2019 Pemkot Balam Wajib Isolasi Mandiri 14 HariSuasana pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 seleksi kompetensi dasar (SKD) di Kampus Institut Teknologi Sumatera 2 Februari 2020 lalu. (IDN Times/Istimewa)

Sesi pertama tes SKB CPNS formasi Pemkot Bandar Lampung akan dimulai pukul 06.30- 10.00 WIB dengan jumlah peserta 150 orang. Sesi kedua, dimulai dari pukul 09.30-13.00 WIB dengan jumlah peserta 150 orang.

Sesi ketiga, dimulai dari pukul 12.30-16.00 WIB. Sementara untuk sesi keempat akan dilaksanakan pada hari selanjutnya yang dimulai dari pukul 06.30-10.00 WIB.

Jadwal tersebut berlaku untuk yang melaksanakan tes SKB CPNS 2019 di Itera. Untuk peserta yang mengikuti tes SKB CPNS 2019 di tempat lain, waktunya telah disesuaikan oleh Panselnas.

Baca Juga: 1,6 Juta Formasi CPNS Administrasi akan Dialihkan ke Tenaga Teknis

2. Peserta wajib isolasi mandiri 14 hari sebelum tes

Peserta SKB CPNS 2019 Pemkot Balam Wajib Isolasi Mandiri 14 HariIlustrasi Ruang Isolasi Mandiri COVID-19 di Gresik, Jawa Timur. ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Peserta SKB formasi Pemkot Bandar Lampung diwajibkan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum pelaksanaan seleksi. Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung Badri Tamam, menjelaskan, kewajiban itu berdasarkan Pengumuman Sekretariat Kota Nomor 800/1936/IV.04/2020 tentang Jadwal dan Tata Tertib Pelaksanaan SKB CPNS di Lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung Formasi Tahun 2019.

"Peserta tidak diperkenankan mampir ke tempat lain selain tempat seleksi. Selain isolasi, selurus peserta seleksi wajib menerapkan protokol kesehatan saat melakukan SKB. Peserta wajib menjaga jarak, mengenakan masker dan menjaga kebersihan tangan,"  ujarnya, Jumat (21/8/2020).

3. Itera sedia ruang laktasi dan akses khusus bagi ibu hamil

Peserta SKB CPNS 2019 Pemkot Balam Wajib Isolasi Mandiri 14 HariInstitut Teknologi Sumatera (Itera) menyediakan ruang laktasi bagi peserta CPNS 2019 yang sedang hamil. (IDN Times/Istimewa).

Kampus Itera siap menjadi lokasi pelaksanaan tes SKB CPNS pemerintah provinsi/kota/kabupaten Lampung. Tes SKB digelar di Aula Gedung Kuliah Umum (GKU) 1 kampus ini di Jalan Terusan Ryacudu, Way Huwi, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Humas Itera, Rudiansyah, menjelaskan, pihaknya menyediakan 150 unit komputer dengan kualifikasi di atas standar yang ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Kampus ini sudah menyediakan  beberapa laboratorium untuk lokasi tes SKB.

"Sudah di tinjau BKD, tinggal BKD yg memutuskan akan dilaksanakan di lab mana, yang ditinjau Laboratorium Teknik 1 dan 3. Saat pelaksanaannya (tes SKB) karena masih pandemik (COVID-19), maka akan ada pengaturan jarak komputer, sesuai protokol kesehatan, termasuk peserta yang akan masuk lingkungan kampus ikuti protokol kesehatan Itera," papar Rudi, sapaan akrab pria ini. 

Ia menambahkan, Itera rencananya akan menyiapkan beberapa fasilitas pendukung tes bagi peserta di antaranya ruang khusus laktasi, serta akses khusus dan ruang tunggu bagi ibu hamil yang menjadi peserta tes.  Seperti tes lalu (SKD Februari 2020) pada prinsipnya semua akan disiapkan, hanya kami masih perlu koordinasi lebih lanjut dengan BKD setelah BKD menetapkan lokasi yang akan digunakan. Karena infonya BKD juga masih koordinasi dengan BKN," terang Rudi.

Baca Juga: Keren! Itera Jadi Kampus Pertama Hasilkan Energi Listrik Terbesar 1MWp

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya