Pertamina Uji Tera di Seluruh SPBU Lampung, Ada Apa?

Pengecekan kualitas BBM secara visual dan uji density

Bandar Lampung, IDN Times - Dalam rangka meningkatkan pengawasan dan memastikan kualitas bahan bakar minyak (BBM), Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melakukan Uji Tera BBM di seluruh SPBU Provinsi Lampung pekan lalu.

Baca Juga: Update Stok BBM Pertamina Periode Arus Balik Lebaran 2023

1. Cara uji tera

Pertamina Uji Tera di Seluruh SPBU Lampung, Ada Apa?Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melakukan Uji Tera BBM di seluruh SPBU Provinsi Lampung. (Dok PPN Sumbagsel).

Uji tera dilakukan menggunakan bejana ukuran dan dilakukan langsung manager dan pengawas SPBU serta didampingi sales area manager dan sales branch manager area Lampung. Itu sesuai standar sudah ditetapkan dalam pelaksanaan uji tera tersebut.

Sales Area Manager Retail Lampung, Bagus Handoko mengatakan, selain uji tera, dilakukan juga pengecekan kualitas BBM secara visual dan uji density. Tujuan kegiatan ini untuk memastikan serta menjamin kuantintas dan kualitas BBM terbaik di SPBU sesuai dengan ketentuan (on-spec secara takaran dan properties BBM) hingga tersalurkan kepada konsumen akhir.

2. Diimbau transaksi nontunai

Pertamina Uji Tera di Seluruh SPBU Lampung, Ada Apa?Instagram.com/@mypertamina

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh konsumen.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan menyampaikan, Pertamina mengimbau kepada konsumen untuk dapat membeli BBM menggunakan metode pembayaran nontunai atau cashless agar pelayanan lebih efisien.

Pembayaran nontunai tersebut dapat menggunakan kartu debit berbagai perbankan atau melalui aplikasi MyPertamina. Di dalamnya terdapat sejumlah promo menarik bisa diperoleh masyarakat.

3. Ada promo beli Pertamax Turbo dan Dex

Pertamina Uji Tera di Seluruh SPBU Lampung, Ada Apa?Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menjamin ketersediaan dan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) aman. (Dok PPN Sumbagsel).

Terhitung 15 Mei-15 Juni 2023, setiap pembelian produk Pertamax Turbo dan Pertamina Dex menggunakan MyPertamina, konsumen mendapatkan harga lebih hemat Rp200 per liter.

Terkait informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan informasi, masyarakat dapat menghubungi Kontak Pertamina 135.

Baca Juga: Pertamina: Puncak Mudik Permintaan BBM Bensin Naik hingga 58 Persen

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya