Peringatan Maulid Nabi, Lazis PTPN VII Bagikan 980 Paket Sembako

Dibagikan di seluruh unit kerja PTPN VII tiga provinsi

Bandar Lampung, IDN Times - Lembaga Amil Zakat, Infak, Shadaqoh (Lazis) PTPN VII membagikan 980 paket sembako senilai Rp98 juta dalam rangka memperingati Maulid Nabi 2020. Paket itu dibagikan di seluruh unit kerja PTPN VII yang berlokasi di Provinsi Lampung, Sumatera Selatan, dan Bengkulu.

“Pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian dan sumbangsih pekerja PTPN VII, terhadap masyarakat. Apalagi saat ini kondisi masyarakat banyak yang terdampak COVID-19,” kata Ketua Lazis PTPN VII, Muhammad Nugraha dalam pernyataan tertulis, Jumat (30/10/2020).

1. Pembagian sembako digelar dua hari

Peringatan Maulid Nabi, Lazis PTPN VII Bagikan 980 Paket SembakoLogo PTPN VII (Istimewa/IDN Times)

Kegiatan sosial ini seluruh unit kerja PTPN VII menyalurkan pembagian sembako kepada panti asuhan yang ada di lingkungan perusahaan. Paket sembako yang dibagikan berupa beras, minyak goreng, dan gula pasir.

“Pembagian sembako dilaksanakan selama dua hari Rabu sampai Kamis 28 dan 29 Oktober. Adapun rincian pembagian sembako untuk wilayah Lampung sebanyak 330 paket, wilayah Sumatera Selatan sebanyak 480 paket dan wilayah Bengkulu sebanyak 130 paket,” terang Ketua Lazis PTPN VII, Muhammad Nugraha.

2. Sumbangan sukarela karyawan

Peringatan Maulid Nabi, Lazis PTPN VII Bagikan 980 Paket SembakoIlustrasi uang (IDN Times/Zainul Arifin)

Pembagian sembako bersumber dari dana yang dialokasikan dari Zakat yang terkumpul sumbangan sukarela para karyawan PTPN VII. Sejak dibentuknya lembaga amal zakat ini di PTPN VII, banyak karyawan dengan sukarela menyisihkan sebagian hartanya untuk zakat, infak dan sedekah.

“Alhamdulillah, kepedulian karyawan sangat tinggi, mereka dengan sukarela mengisi formulir  kesediaan menitipkan  penghasilannya untuk berzakat,” kata bapak yang akrab disapa Nug ini.

Ia berharap, ke depan semakin banyak lagi para donatur yang ikut berpartisipasi, sehingga semakin banyak bantuan-bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat yang berada di sekitar Unit kerja PTPN VII.  Apalagi bila kegiatan Lazis dapat berjalan dengan Corporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan, ini akan mampu menciptakan harmonisasi hubungan sosial dan lingkungan menjadi lebih baik lagi.

3. Berpartisipasi renovasi masjid

Peringatan Maulid Nabi, Lazis PTPN VII Bagikan 980 Paket SembakoIlustrasi Berdoa (IDN Times/Sunariyah)

Selain pembagian sembako, Lazis PTPN VII berpartisipasi menyalurkan zakat karyawan dalam program Sedekah Pangan untuk Lampung. Itu disalurkan oleh Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Insani (LAZDAI) Lampung.

Sebelumnya, Lazis PTPN VII juga telah menyerahkan bantuan sumbangan renovasi Masjid Hidayatul Muttaqin di Bentayan Sumatera Selatan senilai Rp 58,2 Juta dan memberi bantuan renovasi Musala Nurul Iman di Desa Tamansari Sumbersari 4 di Kabupaten Pesawaran, senilai Rp7,5 juta.  Lazis PTPN VII setahun tahun terakhir ini juga telah menjalin kerja sama dengan Rumah Zakat dalam pengelolaan zakat, infaq dan sedekah.

Baca Juga: PTPN VII Sumbang Hewan Kurban 30 Ekor Sapi dan 60 Ekor Kambing

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya