Peduli Kemajuan Ponpes, Santri Dukung Ganjar Donasi Material Bangunan

Donasi bahan material pembangunan dan bibit ikan lele

Lampung Tengah, IDN Times - Sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan pondok pesantren (Ponpes) relawan Ganjar Pranowo tergabung dalam Santri Dukung Ganjar (SDG) Lampung menyalurkan bantuan ke Ponpes Al-Falah di Lampung Tengah. Bantuan diberikan berupa bahan material pembangunan dan bibit ikan lele, Jumat (10/2/2023).

Koordinator Cabang Santri Dukung Ganjar Lampung Tengah, Muhammad Miftahul Ahsan mengatakan, penyerahan bantuan disambut baik pimpinan pesantren dan santri yang ada.

“Alhamdulillah dengan berkat dan rahmat Allah, kegiatan ini berjalan lancar. Kami sudah menyerahkan material pembangunan seperti pasir, semen, cat, dan lainnya. Terdapat juga bibit ikan lele yang bisa bermanfaat dan dikelola,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (11/2/2023).

1. Tempat menimba ilmu bagi para generasi penurus

Peduli Kemajuan Ponpes, Santri Dukung Ganjar Donasi Material BangunanSantri Dukung Ganjar (SDG) Lampung menyalurkan bantuan ke Ponpes Al-Falah di Lampung Tengah, Jumat (10/2/2023). (Dok. SDG).

Ahsan berharap, dengan adanya bantuan yang diberikan bisa mempercepat pembangunan Ponpes. Karena menurutnya, Ponpes sendiri merupakan tempat menimba ilmu bagi para generasi penurus.

“Tadi kami juga doa bersama untuk Ponpes sehingga menjadi lebih baik lagi dari sisi pembangunan. Kemudian doa untuk keselamatan semua dan pak Ganjar,” jelasnya.

2. Diberi kelancaran pembangunan ponpes

Peduli Kemajuan Ponpes, Santri Dukung Ganjar Donasi Material BangunanSantri Dukung Ganjar (SDG) Lampung menyalurkan bantuan ke Ponpes Al-Falah di Lampung Tengah, Jumat (10/2/2023). (Dok. SDG).

Ketua Yayasan Ponpes Al-Fala,  Ibnu Atoillah mengucapkan syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan Santri Dukung Ganjar. Menurutnya, bantuan yang diberikan bisa mempercepat pembangunan Ponpes.

“Alhamdulillah atas nama pengurus Ponpes mengucapkan ribuan terima kasih. Karena dari kemarin pun tidak ada rencana, hari ini diberi kelancaran untuk pembangunan dari relawan Pak Ganjar,” katanya.

3. Berharap pemimpin peduli pesantren

Peduli Kemajuan Ponpes, Santri Dukung Ganjar Donasi Material BangunanIlustrasi pondok pesantren. IDN Times/Galih Persiana

Ibnu berharap, agar Indonesia ke depan bisa dipimpin oleh sosok merakyat  dan peduli dengan pesantren.

“Kami keluarga Ponpes Al-Falah juga turut mendoakan, semoga Pak Ganjar diberi kelancaran. Karena kami mengakui bahwasanya beliau orang yang merakyat, jenius, tegas, dan disenangi rakyat,” jelas dia.

Baca Juga: Mak Ganjar Lampung Gelar Workshop Lukis Gerabah, Ini Kata Peserta

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya