Naik 64 Persen Selama Ramadan dan Arus Mudik, Pertamax jadi Primadona

Tren konsumsi bahan bakar minyak

Intinya Sih...

  • Konsumsi produk gasoline meningkat 7,1% selama Ramadan dan Idul Fitri 2024.
  • Tren konsumsi BBM di Lampung meningkat signifikan, dengan Pertamax sebagai primadona arus mudik 2024.
  • PPN Regional Sumbagsel memastikan ketersediaan BBM dan LPG selama arus mudik dengan infrastruktur yang disiagakan.

Bandar Lampung, IDN Times - Pertamina Patra Niaga (PPN) Regional Sumbagsel mencatat, selama masa satgas Ramadan dan Idul Fitri 2024 konsumsi produk gasoline meningkat sekitar 7,1 persen. Hingga H-2 Idul Fitri, sebanyak 8.500 KL sudah digelontorkan untuk dikonsumsi masyarakat sejak masa satgas dimulai.

Sedangkan untuk produk gasoil juga meningkat sekitar 7 persen dan hingga saat ini sudah dipasok sebanyak 5.467 KL. Hal tersebut disampaikan Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan.

Baca Juga: Lokasi SPBU Tol Lampung Mudik Lebaran 2024, Pertamina Siaga Layanan

1. Pertamax jadi primadona

Naik 64 Persen Selama Ramadan dan Arus Mudik, Pertamax jadi PrimadonaDirektur Pemasaran Pusat dan Niaga PT Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya berkunjung ke SPBU KM 115, Tol Trans Sumatera ruas Lampung, Selasa (26/3/2024). (IDN Times/Martin L Tobing).

Menurut Cahyo, tren konsumsi bahan bakar minyak (BBM) wilayah Lampung dan Sumatera bagian Selatan menunjukkan peningkatan siginifikan. Produk Pertamax jadi primadona selama arus mudik 2024 naik mencapai 64 persen dari rata-rata normal.

"Pertamina Sumbagsel menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat atas pilihan BBM yang berkualitas seperti Pertamax Series dan Dex Series untuk mesin kendaraannya selama perjalanan mudik," imbuh Nikho, Senin (8/4/2024).

2. Siagakan seluruh infrastruktur

Naik 64 Persen Selama Ramadan dan Arus Mudik, Pertamax jadi PrimadonaIlustrasi SPBU di tol Lampung. (IDN Times/Martin L Tobing).

Terkait antisipasi permintaan kebutuhan BBM dan LPG, Nikho menjelaskan, PPN Regional Sumbagsel terus memastikan pasokan BBM dalam kondisi aman selama arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Saat ini, ketersediaan BBM dan LPG dalam kondisi aman dan seluruh infrastruktur telah disiagakan meliputi 10 terminal BBM, 2 terminal LPG, 688 SPBU, 56 SPBE, 491 Agen LPG, dan 6 DPPU.

Selain infrastruktur dan sarfas utama, perusahaan ini juga menyediakan layanan tambahan BBM di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata dan jalur lintas utama. Itu berupa 87 SPBU Siaga, 5.540 Outlet Pangkalan LPG Siaga, 7 Unit Kiosk Pertamina Siaga, 18 Unit Motorist dan 16 Unit Mobil Tanki standby.

3. Ada program loyalty

Naik 64 Persen Selama Ramadan dan Arus Mudik, Pertamax jadi PrimadonaPertamina Patra Niaga kembali menghadirkan program promo terbesar, yakni MyPertamina Tebar Hadiah 2024. (Dok. Pertamina)

Selain ketersedian BBM, Pertamina Patra Niaga juga kembali menyediakan loyalty program bagi pelanggan setia produk-produk berkualitas Pertamina. MyPertamina Tebar Hadiah (MTH) 2024 kembali hadir untuk pelanggan melakukan pembelian produk berkualitas Pertamina seperti Pertamax Series dan Dex Series dan Bright Gas melalui MyPertamina, berkesempatan memenangkan berbagai hadiah yang telah disiapkan. 

Selain itu, terdapat beberapa promo loyalty MyPertamina dapat dinikmati oleh masyarakat pada April 2024 di antaranya Kirim THR E-Voucher MyPertamina gratis E-Voucher Rp50.000 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Ada juga promo akhir pekan Ramadan dan Idul Fitri berupa double points setiap hari Sabtu. Selain itu, bonus E-Voucher MyPertamina senilai Rp15.000 setiap hari Minggu untuk pembelian produk Pertamax Series dan Dex Series.

Baca Juga: Jelang Lebaran Konsumsi LPG 3 Kg di Lamtim Naik, Stok Aman?

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya