Lebaran Usai, SPKLU Tol Lampung Tetap Layani Pengguna Mobil Listrik?

PLN beri bocoran SPKLU favorit pemudik di tol Lampung

Intinya Sih...

undefined

Bandar Lampung, IDN Times - Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN khususnya di ruas tol Lampung dimanfaatkan para pemudik saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2024. Bagaimana pengoperasiannya pasca periode siaga Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2024 berakhir?

Terkait hal itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, Sugeng Widodo  menegaskan, pihaknya tetap melayani pengguna mobil listrik yang ingin melakukan pengisian daya.

Baca Juga: Kisah Pegawai PLN Rela Tak Pulang Kampung agar Listrik Tetap Terang

1. SPKLU di tol tetap beroperasi

Lebaran Usai, SPKLU Tol  Lampung Tetap Layani Pengguna Mobil Listrik?Sugeng Widodo, General Manager PLN UID Lampung menyapa dan memberikan semangat kepada operator Pelayanan Teknik (Yantek) yang sedang bersiaga di SPKLU Rest Area JTTS KM 20B. (Dok. PLN UID Lampung).

Sugeng menjelaskan, para pengguna kendaraan listrik diminta tak khawatir. Itu lantaran, setelah periode lebaran fasilitas SPKLU disepanjang jalur tol dari Bakauheni sampai dengan Palembang masih tetap bisa digunakan seperti biasa,.

Ia menambahkan, guna memberikan kenyamanan dalam perjalanan, mengajak para pengguna kendaraan listrik untuk memanfaatkan PLN Mobile pada fitur Trip Planner. Menurutnya, fitur baru di PLN Mobile tersebut sangat membantu pengguna kendaraan listrik dalam mencari lokasi SPKLU terdekat.

2. Manfaat fitur trip planner

Lebaran Usai, SPKLU Tol  Lampung Tetap Layani Pengguna Mobil Listrik?Ilustrasi SPKLU di rest area JTTS ruas Tol Lampung. (Dok. PLN UID Lampung).

Sugeng menjelaskan, sebelum melakukan perjalanan, cukup membuka aplikasi PLN Mobile kemudian masuk ke fitur Trip Planner. Pengguna kendaraan listrik akan merasa lebih tenang dan tentunya nyaman, karena melalui fitur tersebut akan pengguna kendaraan listrik akan dipandu untuk mencari lokasi SPKLU terdekatnya,.

Lebih lanjut disampaikannya, SPKLU Rest Area JTTS KM 20B ini merupakan SPKLU terfavorit nomor tiga untuk jumlah transaksi penggunaan SPKLU selama periode siaga lebaran. Sedangkan lokasi SPKLU terfavorit nomor satu adalah di SPKLU Rest Area KM 49A dan yang kedua di Rest Area KM 87B.

3. Transaksi naik dua kali lipat selama arus mudik dan balik

Lebaran Usai, SPKLU Tol  Lampung Tetap Layani Pengguna Mobil Listrik?Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) berlokasi di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Lampung KM 20 B, Sabtu (6/4/2024). (IDN Times/Martin L Tobing).

Sugeng juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Terutama kepada pengelola tol di antaranya PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll dan PT Hutama Karya.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada para pengguna kendaraan listrik yang telah memanfaatkan fasilitas SPKLU dengan baik di setiap Rest Area JTTS di wilayah Provinsi Lampung. Pihaknya mencatat, terjadi kenaikan jumlah transaksi yang signifikan hingga dua kali lipat di SPKLU PLN selama periode arus mudik dan arus balik lebaran.

Baca Juga: Cerita Pemudik Ngecas Mobil Listrik di SPKLU PLN Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya