Kisah Aldi, Bocah 8 Tahun asal Lamsel Hilang 4 Bulan Kini Kembali

Kisahnya sempat viral lantaran 4 bulan tanpa kabar

Lampung Selatan, IDN Times - Aldi Maulana (8) adalah putra dari pasangan Ridwan Tohir dan Siti Zuraida. Bocah tersebut kisahnya sempat viral lantaran sempat hilang selama 4 bulan tanpa ada kabar tepatnya sejak 17 Januari 2022.

Bahkan, pihak keluarga sudah melaporkan kepada pihak berwajib, guna membantu mencari keberadaan anaknya tersebut. Kini ia sudah kembali ke rumah orang tuanya.

Bagaimana cerita Aldi warga Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan menghilang hingga akhirnya ditemukan? Berikut IDN Times rangkum ceritanya.

Hilang sejak 17 Januari 2022

Kisah Aldi, Bocah 8 Tahun asal Lamsel Hilang 4 Bulan Kini KembaliHilang (pixabay/wilhei)

Ridwan, ayah Aldi mengatakan, sang buah hati menghilang sejak 17 Januari 2022 lalu. Hingga akhirnya mendengar kabar dari para kerabatnya, Aldi dibawa ke Provinsi Riau tepatnya di Pekanbaru.

“Saya langsung lapor ke kepolisian dan menghubungi para kerabat saya. Saya dapat informasi katanya anak saya ada di Pekanbaru,” ucapnya, Senin (23/5/2022).

Setelah mengetahui posisi sang putra, Ridwan pun langsung menyusul Aldi ke Provinsi Pekanbaru, dengan diberi arahan dari kerabatnya yang berada di sana.

Baca Juga: Pelajar SMA Lamsel Ditangkap, 3 Kali Perkosa Anak Usia 13 Tahun

Hasil visum tak ada tanda negatif

Kisah Aldi, Bocah 8 Tahun asal Lamsel Hilang 4 Bulan Kini Kembaliilustrasi pemeriksaan dokter (freepik.com/jcomp)

Ridwan akhirnya mengetahui pelaku yang membawa anaknya adalah Helmi, orang yang memang dekat dengan keluarganya. Namun, setelah membawa Aldi, Helmi pun menghilang tanpa kabar.

Setibanya di kediaman pihak keluarga dengan dibantu oleh perangkat Desa Sukamaju, Aldi dibawa untuk menjalani visum dan tidak ditemukan hal-hal yang negatif.

“Alhamdulillah anak kami sudah kembali dengan sehat dan hasil visum tidak menunjukkan adanya hal yang negatif pada Aldi,” ungkap Ridwan.

Minta dinas terkait bawa Aldi ke psikolog anak

Kisah Aldi, Bocah 8 Tahun asal Lamsel Hilang 4 Bulan Kini KembaliPinterest

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto meminta kepada Dinas PP&PA, agar membawa Aldi ke psikolog anak. Tujuannya, mengetahui mengenai keadaan psikisnya.

“Pak kadis tolong nanti dibawa ke psikolog ya biar tau kondisi psikisnya karena kita gak tau kegiatan aldi selama 4 bulan itu,” kata Winarni saat berkunjung ke kediaman Aldi.

Kepada keluarga Aldi, Winarni juga menyarankan agar tidak memberikan pertanyaan yang membebani pikiran sang anak, sehingga anak tidak menjadi trauma dan bisa segera pulih kembali. “Biarin aja ya pak jangan ditanya-tanya terus takut anaknya masih trauma, diajak seneng dan jangan dibebani pikirannya,” ujarnya.

Beri santunan

Kisah Aldi, Bocah 8 Tahun asal Lamsel Hilang 4 Bulan Kini KembaliAldi Maulana (8) sempat hilang selama 4 bulan tanpa ada kabar tepatnya sejak 17 Januari 2022. (Dok Pemkab Lampung Selatan).

Winarni menyerahkan bantuan dan santunan serta memberikan semangat untuk Aldi dan keluarga. Ia juga berharap, Aldi dapat segera pulih dan dapat menjalankan aktivitas seperti sedia kala.

“Semoga Aldi bisa kembali sekolah bisa kembali pulih bermain dengan teman-teman di sekolahnya,” katanya.

Baca Juga: Miris! Buruh di Lampung Selatan Tega Perkosa Balita Usia 5 Tahun

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya