Kecelakaan Truk Vs Truk di Tol Terpeka Lampung, Satu Luka Berat

Sering banget kejadian kecelakaan di tol Lampung ya

Tulang Bawang, IDN Times - Unit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang sudah olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Tol Terpeka), Km 208+400 A, Kampung Warga Indah Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

"Petugas kami melakukan olah TKP kecelakaan antara truk fuso box, B 9428 TXV, dengan mobil truk fuso, BG 8888 RN, yang terjadi Jalan Tol Terpeka. Kecelakaan ini terjadi Jumat kemarin," kata Kasatlantas Polres Tulang Bawang, AKP Suhardo saat dikonfirmasi, Sabtu (5/3/2022).

Baca Juga: Kecelakaan Maut Bus Vs Tronton di Tol Lampung, 1 Meninggal dan 7 Luka

Sopir luka berat kini dirawat di rumah sakit

Kecelakaan Truk Vs Truk di Tol Terpeka Lampung, Satu Luka Beratilustrasi perawatan pasien di rumah sakit (247nursing.com.au)

Suhardo menyatakan, imbas lakalantas di jalan tol ini, pengemudi truk Fuso box, B 9428 TXV, berinisial JS (27), warga Kelurahan Sondi Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara mengalami luka berat (LB). Ia kini mendapat perawatan medis di rumah sakit.

Sementara pengemudi truk Fuso BG 8888 RN, berinisial IM (68), warga Jalan Urip Sumoharjo, Kalidoni, Kodya Palembang, Provinsi Sumatera Selatan dalam keadaan sehat.

Diduga pengemudi tidak konsentrasi

Terkait kronologi kecelakaan, kasatlantas mengatakan, berawal dari kedua kendaraan truk Fuso sama-sama melaju dari arah Bandar Lampung menuju ke Mesuji. Saat tiba di TKP truk Fuso box B 9428 TXV, menabrak bagian belakang dari truk Fuso BG 8888 RN yang melaju di depannya.

"Menurut keterangan para saksi dan hasil olah TKP, penyebab terjadinya kecelakaan ini karena pengemudi truk fuso box B 9428 TXV, tidak konsentrasi," jelas Suhardo.

Kerugian diperkirakan Rp70 juta

Kecelakaan Truk Vs Truk di Tol Terpeka Lampung, Satu Luka BeratShutterstock

Suhardo menjelaskan, TKP di jalan tol ruas Terpeka merupakan jalan lurus, cor rigit, terdapat marka jalan terputus, cuaca cerah siang hari. Akibat kejadian ini kerugian material diperkirakan sebesar Rp 70 juta.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi dari Jalan Tol Terpeka dan saat ini sudah berada di kantor pengelola tol di Exit Tol Lambu Kibang.

Baca Juga: Sopir dan Penumpang Meninggal di Tol Lampung, Kecelakaan Innova Vs Truk

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya