Jokowi ke Lampung Resmikan PSN dan Pasar, Pengamanan Diperketat

Polda Lampung kerahkan lebih dari 250 personel

Intinya Sih...

  • Polda Lampung mengerahkan lebih dari 250 personel untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Provinsi Lampung.
  • Personel ditempatkan di lokasi strategis seperti Bandara Raden Intan II, Bendungan Marga Tiga, Pasar Pasir Gintung, dan Reservoir SPAM Raja Basa.
  • Kabid Humas Polda Lampung menegaskan bahwa persiapan pengamanan telah dilakukan secara matang dan terstruktur untuk memastikan kelancaran acara.

Bandar Lampung, IDN Times - Presiden RI Joko "Jokowi" Widodo dijadwalkan kunjungan kerja ke beberapa wilayah di Provinsi Lampung, Senin (26/8/2024). Memastikan kelancaran dan keamanan kunjungan tersebut, Polda Lampung mengerahkan lebih dari 250 personel dari berbagai satuan.

Personel dari Dit Intelkam, Dit Lantas, Dit Pamobvit, Dit Reskrimum, Sat Brimob, Bid Dokkes, Bid Propam, dan Bid Humas ditempatkan di berbagai lokasi strategis untuk memastikan keamanan dan kelancaran kunjungan kerja ini. Pengamanan diperketat di sejumlah obyek vital.

Termasuk Bandara Radin Intan II, Bendungan Marga Tiga, Pasar Pasir Gintung, Reservoir SPAM Rajabasa dan RM Taman Santap Rumah Kayu.Sat Brimob juga menyiapkan pasukan cadangan sebanyak 50 personel untuk wilayah Kota Bandar Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, menjelaskan, persiapan pengamanan untuk kunjungan kerja Presiden ini sudah dilakukan secara matang dan terstruktur. "Kami telah menempatkan personel di titik-titik yang sudah ditentukan untuk memastikan acara berjalan lancar dan aman," jelasnya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan mengikuti aturan yang berlaku demi menjaga situasi tetap kondusif selama kunjungan Presiden di Provinsi Lampung. Selain itu, personel dari Bid Dokkes, Bid Propam, dan Bid Humas turut mendukung operasi pengamanan ini dengan peralatan dan kesiapan penuh di lapangan.

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya